Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Lapas Kelas llA Lahat Gelar Sholat Id Bersama Warga Binaan Kemasyarakatan.

Thursday 29 June 2023 | 18:43 WIB Last Updated 2023-06-29T11:45:14Z
LAHAT | BIN.Net -  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel, menyelenggarakan serangkaian kegiatan Peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H, diantaranya Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 H di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIA Lahat dan dilanjutkan dengan Penyembelihan Hewan Kurban. Kamis (29/6/2023)

Ketua Pelaksana Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H ini adalah Kasi Binadik, Sarsana, ST. Sementara bertindak sebagai imam dan khotib adalah, Ustadz Taufik Walhidayah, S.Ag dan berjalan dengan khidmat, tertib serta tetap kondusif.

Dalam Sambutannya Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, "semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari momen spesial ini, kepada seluruh jajaran, tingkatkan deteksi dini, dan tetap mempertahankan kondisi yang bebas dari gangguan kamtib selama perayaan hari besar keagamaan seperti ini." Ucap kalapas 

"Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun ini, Lapas Kelas IIA Lahat melaksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Sebanyak 1 Ekor Kerbau, 3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing. Hewan Kurban ini berasal dari, 1ekor Kerbau dari Pak H. Aswari Anggota DPRD Sumsel, 1 ekor Sapi dari Bupati Lahat ,1 ekor Sapi dari PT Primanaya, 2 ekor Kambing dari BRI Lahat, 1 ekor Kambing dari BSI Lahat, 1 ekor Sapi dari PT. Fajar Basti Sejahtera." Jelasnya

Ketua Pelaksana Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurban adalah Kepala KPLP, Bapak Sukma Amri, S.Sos dimana pelaksanaan Qurban merupakan bentuk ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT dan kemudian dibagikan kepada yang berhak, seluruh pegawai serta dimasak di dapur Lapas untuk di makan bersama seluruh WBP di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat. Dengan Perayaan Hari Raya Idul Adha, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dengan sesama.

Untuk Layanan Kunjungan WBP pada Hari Raya Idul Adha ini tetap dibuka pada pukul 09.00 - 11.00 WIB, dan pukul 13.30 - 15.30 WIB.

Laporan: Nita
close