Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Terekam CCTV, Tiga Motor Warga Perumahan Arda Raib Digondol Maling.

Wednesday 31 May 2023 | 06:08 WIB Last Updated 2023-05-30T23:09:15Z
PRABUMULIH | BIN.Net - Perumahan Bukit Arda RT. 03 Kelurahan Karang Raja ,Kecamatan Prabumulih Timur Kota prabumulih yang selama ini terbilang aman, kali ini jadi sasaran aksi Pencuri, tak tanggung tiga unit motor raib dalam semalam, dari rumah tiga orang warga RT. 03 Perum Bukit Arda, yang yang sedang diparkir dihalam rumah.

Tiga warga naas yang kendaraan motornya digarong Bandit Motor ini adalah Musa, Wahyu, dan Edo. Musa beat dan Wahyu vario 2 bersebelahan rumah di Blok F.13 dan F.14, sementara Edo Mio 3 di blok H, hanya berkelang beberapa meter saja. Tiga unit motor yang digarong milik Musa Jaya Honda Beat warna bodi merah putih bernopol BG 4943 CS, milik Edo : Yamaha Mio 3 warna hitam, semetara motor milik Wahyu : Honda Vario BG 2628 CS warna putih.

Aksi Bandit Motor ini, bahkan sempat terekam di CCTV rumah keluarga Edo, pada Selasa (03/05/2023) pukul 02.59 WIB dini hari.

tercatat dalam rekaman vidio berdurasi 2 menit 24 detik itu tampak dua orang pelaku mengendap endap mendekati pagar rolling door rumah korbannya. Salah seorang pelaku yang tampak memakai topi dan sejenis masker untuk menutupi mukanya, dengan tenang melancarkan skil krimininalnya saat membuka gembok pagar, kemudian menggeser nya dengan pelan, selanjutnya sang garong berjalan ke arah CCTV dan melemparkan sebuah kain lap yang untuk menutupi kamera CCTV itu, tentunya setelah itu gerak mereka kian leluasa. Baru setelah pagi harinya Edo dan istrinya tersadar kalau motor

Sementara, Musa awal dirinya mengetahui motornya telah raib dari tempatnya, saat dirinya bangun pukul 04.00 WIB fajar, seperti biasa nya untuk bersiap sholat subuh dan berangkat kerja. Ketika melihat motor tak berada ditempat, Musa langsung mengecek puteranya dikamar dan membangunkannya untuk menanyakan apakah ada yang meminjam motor mereka, spontan saja puteranya tersadar bahwa motor telah hilang. Bapak anak ini pun langsung berupaya berkeliling berharap kemungkinan dapat bertemu pelaku dijalanan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Sehingga keduanya pun pulang dan melaporkan kejadian ke Ketua RT. di kampung mereka.

Tak beda dengan kedua tatangga tersebut, isteri Wahyu (korban ketiga), baru tahu kalau kehilangan motor saat memulai aktivitas pagi harinya. Sekira pukul 06.00 pagi saat buka pintu motor telah raib, Nina isteri Wahyu pun panik dan langsung mengatakan hal tersebut kepada ibunya yang tinggal satu komplek tak jauh dari rumahnya.

Warga tetangga ketiganya nya pun jadi heboh lantaran peristiwa kecurian 3 unit motor sekaligus dari 3 rumah warga di RT. 03 Komplek Perum Bukit Arda ini. Beberapa petugas kepolisian dari Polsek Timur yang diberi informasi oleh Ketua RT. 03, telah datang ke lokasi meninjau dan memintai keterangan dari ke 3 korban. 

Laporan :@ntono
close