Notification

×

Iklan

Iklan

Kualitas U-Ditch Jalan Utama Perumahan Nirwana RT 04 RW 03 Kecamatan Panongan Patut Dipertanyakan

Saturday 27 May 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-05-27T06:54:54Z
KAB.TANGERANG | BIN.Net - Terkait proyek Drainase jalan utama perumahan Nirwana RT 04 RW 03 Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang yang diduga tidak sesuai spesifikasi. 

Pasalnya, dengan adanya dugaan menyimpang dari Rencana Anggaran Biaya (RAB), yang seharusnya pemasangan U-Ditch terlebih dahulu memakai lantai kerja atau dudukan mortar kini sudah diperbaiki. 

Kepala Seksi Ekonomi Dan Pembangunan (EKBANG) Panongan Sutardi selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Saat ditemui dikantor kerjanya pekerjaan itu sudah diperbaiki. 

"Barusan saya kesitu pekerjaan sudah diperbaiki. Paparnya, kepada wartawan dan Lsm, pada hari jum'at (26/05/2023). 

Sementara itu, Dedi selaku Subkon Cv.Maharaya dari perusahaan U-Ditch Pacific Beton dirinya menjelaskan bahwa Pekerjaan tersebut sudah diperbaiki

"Saya hanya subkon dari CV Maharaya pekerjaan sudah saya diperbaiki" Ujar Dedi.

Lanjut media saat mempertanyakan kualitas Uditch tersebut. Mirisnya diduga belum memiliki sertifikasi International Standardization Organization yang disebut ISO.

Dedi pun mengakui kalau U-Ditchnya Belum memiliki Sertifikasi ISO" U-Ditch saya belum Pake ISO, ungkapannya.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Lembaga Swadaya masyarakat Lembaga Independen Penyelamat Aset Negara Dan Hak Asasi Manusia (LSM LIPAN-HAM) Darusamin langsung memberikan komentar. 

"Ini harus jadi perhatian serius pihak kec panongan,U-Ditch yang belum SNI dan lain sebagai nya seharus tidak boleh mengerjakan proyek pemerintah,Ini pasti akan ada pemalsuan dokumen ketika proyek tersebut akan di cair kan,Dan untuk pemalsuan dokumen itu ada pidananya. Masa pihak Kec.Panongan tidak mengetahui itu" tutupnya Darusamin.

Laporan : Jefri - Reed
close