Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Seorang Nenek Warga Wonorejo Kajen Meninggal Terbakar di Kamar

Friday 10 March 2023 | 19:13 WIB Last Updated 2023-03-10T12:13:19Z
PEKALONGAN, BIN.Net | Kebakaran sebuah ruang kamar pada sebuah rumah di Dukuh Kiyudan Desa Wonorejo Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan mengakibatkan seorang nenek meninggal. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, telah terjadi kebakaran pada sebuah ruang kamar yang mengakibatkan seorang nenek berinisial K (90) meninggal dunia,” ujarnya.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (09/03) sekitar pukul 15.30 wib di Dukuh Kiyudan Desa Wonorejo Kecamatan Kajen,” tambah Kapolsek.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh Edi tetangga korban. Ia yang duduk di depan rumah saat itu melihat asap dari rumah korban. Penasaran, Edi mengintip dari jendela belakang rumah dan melihat bara api dari pintu kamar korban.

Edi selanjutnya memanggil Tardi dan bersama Tuliyah memasuki rumah korban melalui pintu belakang yang tertutup namun tidak dikunci. Sesampainya di dalam rumah, mereka melihat api yang berada di kamar korban dan segera memadamkan api tersebut.

Setelah api padam, korban sudah dalam keadaan terlentang di atas tempat tidur dengan kondisi sudah meninggal dunia. 

Polsek Kajen bersama Tim Inafis polres Pekalongan serta petugas Puskesmas 2 Kajen yang mendatangi lokasi segera melaksanakan olah TKP.

Dari keterangan tetangga korban, K tinggal sendiri di rumah tersebut dan memiliki kebiasaan membakar tapih / kain di dalam rumah (di depan kamar tidur korban) untuk menghilangkan / mengusir nyamuk. Selain itu, juga merokok di dalam kamar sambil duduk di atas kasur.

Diduga kebakaran tersebut akibat dari kebiasaan korban yang sering membakar tapih di kamar dan merokok diatas Kasur.

Di lokasi kejadian, petugas menemukan 2 buah kotak korek kayu dan satu bungkus rokok (tersisa 6) di atas meja di samping tempat tidur.

Kapolsek Kajen menjelaskan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan hanya ditemukan ditubuh korban bekas terbakar.

“Seluruh tubuh korban dalam keadaan bekas terbakar,” jelasnya. 

Dhodi R/Humas Polres
close