Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemdes Kota agung, Sukarami, Lawang Agung Bersama PT.SERD Peduli Banjir Bandang Mulak Sebingkai.

Thursday 16 March 2023 | 18:02 WIB Last Updated 2023-03-16T11:02:50Z
LAHAT, BIN.Net | PT.Supreme Rantau Dedap SERD bersama pemerintah Desa kota agung, Sukarami dan Lawang agung kecamatan Kota Agung dan anggota DPRD dapil 3 Baktiansyah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai. Kamis (16/3/2023)

"Kami berkoordinasi dengan BNPB agar bisa membantu masyarakat dalam memulihkan kondisi lingkungan masing-masing. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan mulai dari beras, gula, mie instan, minyak sayur, sarden, pakaian layak pakai dan Juga uang tunai." Ujar Kades Kota agung

Kedatangan wakil rakyat dan pemdes Kota agung Mujiono, kades Lawang agung Ujang SPd, kades Sukarami Bujang dan pihak PT.SERD ini adalah untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, berupa bahan makanan.

Disela kunjungan Mujiono kades Kota Agung mengatakan, ia bersama rekannya meninjau ke sejumlah posko pengungsian yang ada di kecamatan Mulak Sebingkai.

“Alhamdulilah kami masih bisa berbagi walaupun jumlahnya tidaklah banyak. Namun sekecil apapun bantuan yang diberikan kepada mereka yang tertimpa musibah, akan sangat berarti,”kata Mujiono

Dikatakan, banjir yang melanda wilayah kecamatan Mulak Sebingkai ini merupakan salah satu bencana banjir yang cukup parah pernah terjadi selama ini. Ribuan masyarakat, rumah, sekolah, tempat ibadah, lahan pertanian dan perkebunan, peternakan, hingga pasar tradisional yang berada kawasan daerah aliran sungai, terendam air.

Bahkan kedalaman air hingga puluhan centimeter. Apalagi pada awal tahun ini, musibah banjir sehingga masyarakat yang terdampak memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Mari kita saling berbagi bersama saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan tidak harus selalu berupa materiil, namun dukungan moril serta doa sudah sangat membantu mereka untuk bangkit,” pungkasnya Mujiono

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close