Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Desa Karang Endah Hadiri Tradisi Kampung Namat Ngaji dan Sedekah Ruah

Saturday 18 March 2023 | 12:58 WIB Last Updated 2023-03-18T05:58:44Z
LAHAT, BIN.Net | Setelah usai belajar mengaji selama beberapa lama dari Iqro hingga Tahfiz Quran akhirnya diadakan syukruran dengan istilah Namat Ngaji dan di hadiri oleh ustad Jefri dari Desa pengentaan dan sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan di adakannya sedekah ruahan, tradisi ini dilakukan di Desa Karang Endah kecamatan Kota Agung agung Kabupaten Lahat. Jum'at. (17/3/2023)

Bertempat di Masjid Nurul Hidayah di Dusun ll Desa karang Endah, pada kegiatan Namat Ngaji ini langsung dihadiri Indiono selaku Kades, perwakilan dari Kantor Camat Perangkat Desa, Anggota BPD, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. Adapun Ustadz yang mengajar ngaji tersebut bernama Ustadz Jefri dengan murid ngaji terdiri dari Bapak- bapak dan anggota Karang Taruna beserta anak anak.

Kegiatan ini diawali lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Qori terbaik, dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustad Jefri, beliau berpesan kepada muridnya untuk mengamalkan serta selalu membaca Alquran selain itu juga untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan agar tercipta kondisi yang harmonis. " ujar Ustadz Jefri

Sementara itu Kades Karang Endah Indiono mengucapkan ribuan terima kasih kepada Guru Ngaji yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Akhlak, merupakan tugas mulia dalam agama Islam, Insyaallah setelah selesai Lebaran IdulFitri bagi yang mau belajar mengaji akan dilanjutkan kembali" pungkas Kades.

Laporan : Nita
close