Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Sapa Langsung Warga Binaan Lapas Bengkalis, Kakanwil Kemenkumham Riau Disambut Dengan Sorak Sorai

Thursday 23 February 2023 | 14:49 WIB Last Updated 2023-02-23T07:49:39Z
BENGKALIS, BIN.Net | Usai memimpin apel pagi pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, Kamis (23/2/23), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Mhd Jahari Sitepu melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap seluruh layanan yang tersedia serta memastikan sarana dan prasarana berfungsi secara optimal.

Didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Sabar Tarida Uli Gultom, dan jajaran administrasi Kanwil Kemenkumham Riau, Kepala Lapas Bengkalis Muhammad Lukman, memandu pemantauan ke seluruh penjuru lapas mulai dari ruang pelayanan, dapur, bahkan kamar hunian.

"Pastikan seluruh layanan yang disediakan tepat sasaran dan tepat guna baik dalam memenuhi makanan dan pembinaan Warga Binaan," pesan Kakanwil.

Pada saat kunjungan, Kakanwil juga berkesempatan menyapa Warga Binaan yang tengah melakukan senam pagi dipimpin oleh jajaran dari Kodim 0303 Bengkalis. Tidak lupa beliau menanyakan langsung layanan yang diberikan oleh jajaran Lapas Bengkalis pada seluruh Warga Binaan.

"Apakah kalian diberi makan tiga kali sehari? Apakah ada yang pungutan liar? Saya pastikan sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, tidak ada pungutan sama sekali di dalam Lapas dan Rutan. Apabila ada pungutan liar atau hal-hal yang tidak sesuai aturan,laporkan pada saya! Akan segera saya didik (bina di kanwil)!," tegas Kakanwil.

Warga Binaan tampak sangat senang dengan kunjungan Kakanwil, mereka bertepuk tangan mendengar ketegasan Jahari terlebih saat Kakanwil menyampaikan kepercayaannya pada Warga Binaan.

"Saya yakin dan percaya semua yang ada di sini hanyalah orang yang tersesat. Di sini kalian hanya belajar untuk bisa kembali lagi ke jalan yang benar dan nantinya bisa berbaur kembali dengan masyarakat. Pastikan kalian memanfaatkan semua pembinaan yang disediakan dari lapas agar dapat meningkatkan skil dan kemampuan kalian nantinya," sebut Kakanwil.

Sebagai penutup Kakanwil berpesan agar jangan ada provokator yang ingin membuat komplotan untuk kabur.

"Karena disini kalian dilayani dengan maksimal. Makan disediakan tiga kali sehari, apabila sakit difasilitasi pengobatan, bahkan saat kalian tidur pun dijaga. Ini rumah kalian sekarang, untuk itu jaga kemanan dan ketertiban, agar tetap nyaman sampai kalian bisa menghirup udara bebas lagi," tutupnya.

Laporan : Rian

Copyrght Barometer Indonesia News
close