Notification

×

Iklan

Iklan

Penuhi Hak Asimilasi dan Integrasi Warga Binaan, Lapas Lahat Gelar Sidang TPP

Thursday 2 February 2023 | 17:35 WIB Last Updated 2023-02-02T10:35:03Z
LAHAT, BIN.Net |  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat kembali melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pengamatan (TPP), dalam rangka pengangkatan tahanan pendamping (Tamping) pemberian Asimilasi di Rumah/integrasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Lahat yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai dengan Permenkumham No 7 Tahun 2022 tentang syarat dan tatacara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak. Kamis (2/2/2023)

Kegiatan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) ini merupakan sidang yang dilaksanakan pada kurun waktu tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, sekretaris, anggota Sidang TPP Lapas Lahat dan beserta Perwakilan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Kelas II Lahat.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari ketua Sidang TPP (Somad) dan Sekretaris Sidang TPP (Herlan), dan Anggota TPP lainnya terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Lahat yang akan diusulkan dalam sidang TPP.

Sidang TPP tahun 2023 ini membahas tentang Usulan Asimilasi di rumah, Cuti Bersyarat (CB) dan Pembebasan Bersyarat (PB), dilanjutkan dengan penguatan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas mengenai proses pentahapan serta kewajiban narapidana dalam menjalani program integrasi.

Dengan kegiatan ini diharapkan agar warga binaan yang diusulkan dapat bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik serta mengetahui tentang kewajiban dalam menjalani program integrasi.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News
close