Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Uasai Pelantikan PPS Se- Kab.Lamongan, Bupati Lamongan; ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengawal pesta demokrasi serentak 2024

Tuesday 24 January 2023 | 20:36 WIB Last Updated 2023-01-24T13:36:15Z
LAMONGAN, BIN.Net | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lamongan melantik 1.422 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa dan kelurahan.

Kegiatan pelantikan tersebut berlangsung di gedung Lamongan Sport Center ( LSC) pada hari Selasa tanggal (24/1/2023), dihadiri Forum koordinasi pimpinan Daerah ( forkopimda) antara lain Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lamongan.

Pasalnya, PPS tersebut tersebar di 474 desa dan kelurahan di 27 kecamatan se-Kabupaten Lamongan dengan jumlah 3 petugas PPS setiap desa.

Mahrus Ali selaku ketua KPUD Lamongan dalam sambutannya ia mengatakan" Teman-teman PPS pasca dilantik ini kita akan runing untuk pembentukan Pantarlih, yang akan mendata para pemilih. Jumlah Pantarlih yang akan kita rekrut adalah sejumlah Tempat Pemungutan Suara yang kita proyeksikan, yaitu 4.220," Tegas Ali Mahrus Ketua KPU Lamongan.

Sementara Khoirul Anam, Divisi Sosdiklih Parmas Anam memberikan pesan khusus kepada PPS yang dilantik hari ini (24/1/2023), agar seluruh PPS bisa menjaga marwah penyelenggara Pemilu, bertanggung jawab penuh atas amanat yang diberikan, serta harus menjaga etika baik secara sosial maupun media sosial".

"Kalau PPS tidak bisa menjaga marwah sebagai penyelenggara, maka kami tidak segan memerintahkan PPK untuk memecat yang bersangkutan," Tutur Anam bro panggilan akrabnya.

Anam mengatakan" Penyelenggara tidak boleh baper-an, harus tahan dengan ujian dan godaan, kita ini KPU. Integritas 24 jam, profesionalitas" Lanjut Anam.

Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi MBA dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa menjadi PPS adalah amanah,  Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengawal pesta demokrasi serentak 2024 yang akan datang.

"semua anggota PPS harus bekerja secara profesional dan maksimal. Untuk itu sisa waktu ini agar di manfaatkan sebaik-baiknya, baik oleh KPU, PPK, maupun PPS itu sendiri, dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas," ungkapnya Bupati Lamongan.

Menurut Bukati" Lamongan ini paling banyak desanya di Jawa Timur, sehingga kesiapan para petugas harus lebih matang lagi.

"Saya yakin yang dilantik ini sudah memenuhi kapasitas yang diinginkan, karena melalui proses yang panjang juga," Tutupnya Bupati Lamongan Dr.H Yuhronur Efendi MBA

Laporan : UBed/Alvian

Copyright Barometer Indonesia News.
close