Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bupati Lahat Cepat Tanggap Kepada Keluarga Kurang Mampu Warga Desa Karang Lebak

Tuesday 17 January 2023 | 22:53 WIB Last Updated 2023-01-17T15:53:02Z
LAHAT, BIN.Net | Terkait pemberitaan kisah janda dengan 3 anak, Tuti 41 tahun yang hidup dengan memprihatinkan yang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Tuti menjual rebung rebus yang dijajakan keliling kampung, kini telah terdengar sampai ke Pemerintahan Kabupaten Lahat dan dengan cepat merespon serta turun langsung ke lokasi di Desa Karang lebak kecamatan mulak ulu untuk memberikan bantuan. Selasa (17/1/2023)

Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Ketua TPKK Kabupaten Lahat Ny Lidyawati S,HUT,MM ketika mendapat laporan ada warganya yang kurang keadaan ekonomi nya langsung mengerahkan Tim Pokja IV diketuai Agustia Ningsih SKM didampingi Tim Kesehatan Dinkes, Dinas Dalduk dikomandoi Ny Farida Hasibuan langsung ke lokasi keluarga Ibu Tuti 41 tahun penjual Rebung keliling dengan menghidupi ketiga anaknya di Desa Karang Lebak Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat.

Kedatangan Tim ini disambut Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STP, MM didampingi Kades Karang Lebak Herdiansyah, Kapus Muara Tiga adapun tujuan dari Tim ini untuk memberikan bantuan berupa pakaian, beras, Susu, telur, selimut, Lemari, tikar, kasur, uang dan masih banyak lagi pemberian dari Tim Pemkab Lahat 

Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S STP, MM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat Cik Ujang SH yang telah merespon cepat atas keadaan Ibu Tuti dan keluarga, menurut beliau untuk bedah rumah telah diusulkan melalui PU Perkim semoga cepat terealisasi " ujar Elsye.

ditambahkan Herdiansyah selaku Kades Karang Lebak bahwa Ibu Tuti ini menjadi prioritas kami Pemdes mengenai bantuan dimasukan ke PKH ( program keluarga harapan) kalu Bedah rumah itu tidak boleh menggunakan dana Desa namun Kami tetap berusaha dengan Program lainnya, ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah merespon cepat warga kami " tutur Kades. 

Sementara itu Kandinkes Taufik Mariansyah Putra, SKM ,MM diwakili Kabid Kesmas Agustia Ningsih SKM mewakili Ketua TPKK Kabupaten lahat Ny Lidyawati S HUT, MM Sesuai arahan kami diminta untuk turun langsung oleh Ketua TPKK Kabupaten lahat melihat kondisi keadaan Ibu Tuti. mewakili dari ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat setelah kami turjun langsung melihat kondisi Ibu Tuti memang layak dibantu, semoga apa yang kita bawa hari ini meringankan bebannya.

Sesuai dengan Arahan Ketua TPKK bahwa setiap Bumil harus diperhatikan pola Asupan gizinya agar bayi yang akan lahir nantinya tidak Stunting, pesan Kabid Penyuluhan KB Dinas Dalduk Farida Hasibuan SKM. beliau juga berpesan kepada Kader dan Tim Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu.

Laporan : Nita

Copyright Barometer Indonesia News.
close