Notification

×

Wabup Lahat Bersama Forkompinda Pantau Malam Natal 2022

Saturday 24 December 2022 | 23:26 WIB Last Updated 2022-12-24T16:26:08Z
LAHAT,  BIN.Net | Aktifitas ummat Kristiani yang menyambut Natal, mendapat pengaman Polres Lahat dibantu Kodim 0405 Lahat, serta Satpol Pamong Praja Kabupaten Lahat.  Untuk memberikan rasa aman sekaligus memantau Kamtibmas Lahat, Wabup Lahat H. Haryanto SE.MM bersama Kapolres AKBP Eko Sumaryanto S.I.K, Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Priono SIP, Kadis Kominfo, Kadishub melakukan patroli bersama ke sejumlah gereja yang sedang menggelar Malam Misa Natal dan pos pengamanan dan pos pelayanan yang berada di kabupaten Lahat. Sabtu (24/12/2022)

Sebelumnya sejumlah anggota Polres Lahat dan aparat keamanan lainnya termasuk anggota Pol PP melakukan apel siaga menjelang malam Natal. Apel yang digelar di Halaman Rumah Dinas Wabup, untuk pembagian penempatan petugas keamanan selama Malam Natal hingga aktifitas masyarakat lainnya.

Kunjungan dilakukan dalam  rangka pengecekan pengamanan Natal 2022 Adapun gereja yang dikunjungi diantaranya adalah gereja Santa Maria, dan mengunjungi Pos Pengamanan Benteng, dan pos Pelayanan Stasiun Lahat serta pos pelayanan dan pengendalian Ulak Lebar 

Wakil Bupati Haryanto menuturkan, pihaknya bersama Polres dan Kodim sengaja meninjau peribadatan misa Natal di gereja untuk memantau dan membuktikan jalannya peribadatan umat nasrani aman dan kondusif.

“Kita ingin memastikan saudara-saudara kita yang beragama Nasrani menjalankan ibadah dengan aman, nyaman dan kondusif, dan sekaligus peninjau pos pengamanan dan pelayanan yang berada di sekitar kabupaten lahat.” ungkapnya

" Kepada para masyarakat yang berlibur di wisata kabupaten Lahat berharap berhati hati diperjalanan." Pungkas Wabup

Kapolres Lahat mengatakan saat libur Nataru nanti mobilitas masyarakat sangat tinggi dan dipastikan akan terjadi kemacetan di titik titik tertentu Olehnya, untuk mengantisipasi hal itu, Polres Lahat mengerahkan pasukan pengamanan yang tersebar di seluruh daerah jajaran Polres Lahat.

Usai pengecekan Pos Pengamanan Terpadu, Wabup beserta kapolres serta Dandim 0405 memberikan bingkisan untuk para pasukan yang bertugas di Pos tersebut dan diterima langsung Kepala Pos, dan personil yang bertugas.

Laporan : Nita
close