Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Wabup Lahat Bersama Forkominda Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Puspa Bakti.

Thursday 10 November 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-11-10T10:31:13Z
LAHAT. BIN.NET || Wakil Bupati Lahat dan jajarannya menabur bunga di pusara para pahlawan, usai menggelar upacara ziarah pada peringatan Hari Pahlawan 2022, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti, Kamis (10/11/2022).

Di Era Milenium sekarang, kita wajib memperingati hari pahlawan dengan cara ziarah keTaman makam Puspa Bakti seperti dilakukan Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE,MM, Mba, didampingi Forkominda Kabupaten.

Sebagai wujud penghormatan terhadap Pahlawan yang telah gugur di Medan perang mengusir penjajah  terjadi antara pasukan Indonesia melawan pasukan Inggris usai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Momentum 10 November  1947 di Surabaya  itu adalah satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Bertindak selaku Inspektur upacara  AKBP Eko Sumaryanto Sik Kapolres Lahat tampak suasana berubah menjadi hari biru ketika mendengarkan lagu gugur bunga dan mengheningkan cipta begitu kontras, selanjutnya dilanjutkan penaburan bunga kepada pahlawan Kesuma bangsa diawali oleh Kapolres di ikuti Dandim 0405 Lahat Letkol Toni OkI Priyono Sip disusul Wabup, Ketua DPRD Fitrizal Homizi ST, MSi dan kepala OPD lainnya.

Menurut Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto Sik memperingati Hari Pahlawan sekarang ini kita tak perlu mengangkat senjata mengusir penjajah, cukup kita mengisi keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa kita diberi kesehatan untuk   dapat menghormati pahlawan.  Semoga terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun Negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya, Nusa dan bangsa.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE,MM, MBA bahwa memperingati Hari Pahlawan saat ini dengan cara berbakti kepada orang tua taat kepada agama, menjaga persatuan Indonesia  membangun Negeri Lahat bercahaya dan sejahtera " ucap Wabup.

Sebagai penerus bangsa, lanjut Wabup Haryanto, kita harus bersyukur dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Dengan hadirnya kita di sini tentu mengenang bagaimana perjuangan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI," Pungkas nya

Laporan : Nita
close