Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Gerakan Perlawanan LSM Ilham Nusantara atas Dugaan Tindakan Pihak PT.BFI Finance Terkait Perampasan Hak-hak Konsumen,.!

Saturday 5 November 2022 | 14:21 WIB Last Updated 2022-11-05T07:21:41Z
LAMONGAN, BIN.NET || Gelombang tuntutan mencari Keadilan terhadap PT.BFI yang Diduga melakukan Perampasan terhadap hak- hak debitur  kembali terjadi.

Kali ini Gerakan di kordinatori oleh ketua DPC LSM Ilham Nusantara Lamongan, Tatik Indah Rahayu di depan kantor PT BFI Finance, semata-mata hanya untuk kepentingan Masyarakat kecil, yang harus di lindungi dari  segala bentuk Pembodohan, dan Perampasan hak-hak debitur, Kamis (03/11/2022).

Gerakan Demontrasi juga di hadiri Ketua Umum DPP LSM Ilham Nusantara Charif Anam dan semua jajaran DPP, Dukungan juga datang dari Ketua Aliansi LSM Lamongan Bersatu (Alam Bersatu) Miftah Zaini yang juga merupakan Ketua Umum DPP LSM Jerat, hadir pula Ketua LSM Amukti Palapa Nusantara (APN) DPK Lamongan, Dewi Rohana 

Menurut Charif Anam Saat Ditemui Awak Media mengatakan "Seharusnya setiap Pelaku Usaha Jasa Keuangan taat aturan yang di amanatkan sesuai peraturan otoritas jasa keuangan dan harus wajib mematuhinya, termasuk terjadinya dugaan Perampasan atau menarik unit dengan Pemaksaan dan tipu daya yang di lakukan pihak ketiga yang di perintahkan oleh pihak PT.BFI Finance jelas Melanggar Peraturan otoritas jasa keuangan, nomer :1/POJK.07/2013, tentang perlindungan konsumen sektor jasa keuangan," Terangnya.

Sambung  Charif Anam, Sebagai mana yang di amanatkan pada BAB:1, pasal 29 dan pasal 30, di mana aturannya jelas bawah pelaku usaha jasa keuangan di larang untuk mengunakan pihak ketiga untuk melakukan penyelesaian perkara, kecuali dari pihak Pengadilan yang di dampingi dari unsur Kepolisian." Tambahnya.

Sementara Miftah Zaini dalam aksinya, "Menyuarakan agar Masyarakat Lamongan harus bebas dari unsur-unsur Perampasan hak-hak Debitur, dan jangan ada lagi  Perampasan-perampasan Hak Konsumen, Miftah juga mengatakan jangan jadi Perampok Hak Rakyat khususnya para Debitur." Tungkasnya.

Ditempat yang sama Andik atau yang biasa di sapa mbah, "juga mengecam keras tindakan yang di lakukan pihak PT.BFI Finance, karena pihak PT.BFI Finance mengingkari janjinya , mereka berjanji menghadirkan pihak ketiga namun saat aksi kedua mereka tidak menghadirkan pihak ketiga tersebut." Ucapnya.

Di akhir aksi sekjen DPC LSM  Ilham Nusantara Sulikan, mengucapkan "Banyak-banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian  yang telah memberikan pengamanan sehingga kegiatan aksi bisa berjalan Tertib, Aman dan Terkendali. 

Sulikan juga mengucapkan Terimakasih, kepada para generasi muda, yang telah ikut serta, bersama sama melakukan perlawanan, terhadap, tindakan KESEWENANG WENANGAN yang telah di lakukan oleh  PT.BFI Finance, terhadap Hak-hak Konsumen, siapa lagi kalau bukan kita, Para generasi Muda Anak Bangsa, yang peduli  terhadap Bangsanya di saat hak-hak Rakyat di rampas. di Negrinya sendiri.." Tutupnya.

Pewarta: Nuhan/Ubed
close