Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Dukung Program Kapolri Dalam Quick Wins Presisi, Polres Samosir Penguatan Kerjasama Dengan Pihak External Lakukan Rapat Penamanan Pohon Dalam Pencegahan Karhutla

Wednesday 2 November 2022 | 22:22 WIB Last Updated 2022-11-02T15:22:48Z
SAMOSIR, BIN.Net | | Siang tadi Polres Samosir diwakili Kabag Ops Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, mengikuti Rapat Persiapan Penanaman Pohon oleh TNI, Pemerintah Kabupaten Samosir dan Masyarakat di Areal yang terdampak Karhutla untuk wilayah Kabupaten Samosir.

Rapat berlangsung diruang Aula Rapat Kantor Bupati Samosir, pada hari Rabu (02/11/22).

Tampak rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang, Kepala KPH 13 Dolok Sanggul Benhard Purba, Mewakili Kajari Kab. Samosir Kasi Intel Kejari Samosir Tulus Tampubolon,SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tumiur Gultom, Para Camat se jajaran Pemkab Samosir, Danramil Harian Peltu Suhairi, Para Staf Setkab Samosir dan. Staf KPH 13 Dolok Sanggul.

Usai rapat, saat ditemui Kabagops mengatakan "Kegiatan Rapat ini untuk mengambil Langkah Apa yang kita Lakukan dalam rangka Pelaksanaan Penanaman Pohon oleh TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Samosir dan Masyarakat di Areal yang terdampak Karhutla Wilayah Samosir".

"Target penanaman jumlah keseluruhan Bibit Pohon yang akan di Tanam adalah sebanyak 20.000 Bibit, dengan jenis tanaman pinus". Ujarnya 

"Untuk Hari H Pelaksanaan Penanaman Bibit tersebut, Bahwa Giat Penanaman Pohon ini jangan hanya Seremonial saja, Namun Harus Dapat Bermanfaat Bagi Lapisan Masyarakat.

"Waktu Pelaksanaan Penanaman, Pemerintah Kabupaten Samosir Mengikuti Arahan dari Polda Sumut". 

Menambahkan "Kita telah melakukan Survei lokasi, sehingga Lokasi yang Layak adalah di Hutan Pinus Tele, dan Lereng Pussuk Buhit yakni Desa. sipitu dai, Desa. Huta Ginjang dan Daerah Simullop".

"Kegiatan ini juga ,untuk mendukung program quick wins presisi Kapolri, Merupakan bentuk kerjasama external dengan Sinergitas yang Melibatkan TNI, POLRI, Pemerintah dan Masyarakat".

"Luas Lahan yang akan di jadikan Menjadi Objek Penanaman Pohon adalah sekitar 18 Ha kurang lebih". 

"Hasil rapat kira ini hari, akan kita Laporkan ke Kapolda sumut , agar dapat Menentukan langkah langkah yang terbaik, dalam mensukseskan kegiatan yang sangat baik ini" pungkasnya.

Laporan : Ambro.S
close