Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SOSIALISASI PEMlLU SERENTAK 2024, BERSAMA BAKESBANGPOL, ORMAS, LINTAS AGAMA DAN PARTAI PESERTA PEMILU

Thursday 20 October 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-10-20T12:06:47Z
LAMONGAN, BIN.NET || Bertempat di Grand Hotel Lamongan, 20 November 2022, Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik (Bakesbanpol), bekerjasama dengan Komite Pemilihan Umum (KPU )dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Lamongan, mengadakan sosialisasi Pemilu serentak 2024.

Acara yang berlangsung Mulai pukul 08.00- 11.30, tersebut berlangsung sukses karena acara ini dihadiri oleh partai peserta Pemilu, Ormas dan tokoh-tokoh lintas agama.
Dimulai dengan memyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala bakesbangpol Lamongan
Drs Dianto Hariwibowo M.IP menyampaikan bahwa menghadapi Pemilu serentak 2024 Kabupaten Lamongan, harus terap terjaga kondusifitas.walau masyarakat Lamongan terdiri berbagai partai,golongan, suku agama dan budaya karena demokrasi kita menganut demokrasi Pancasila yang menghargai perbedaan pendapat.

Dalam kesempatan yang sama ketua KPU Kabupaten Lamongan Mahrus Ali Spd juga memyampaikan bahwa Pemilu serentak 2024 adalah pesta demokrasi rakyat yang saat ini sudah melalui tahapan-tahapan sampa'i tahapan terakhir yang pemiilhan  DPR Pusat, DPRD propinsi, DPRD Kabupaten, DPD, kemudian Pemilihan kepala daerah Kabupaten/Walikota,Gubernur dan Presiden dan wakilnya .

Materi terakhir disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten, Miftahul Badar, selaku  ketua  bawaslu Kabupaten berharap adanya adanya partisipasi masyarakat jika nantinya dilaksanakan Pemilu serentak 2024, yakni melalui Badan Pengawas baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, sampai tingkat desa yakni Panwascam dan PPL.
Sebelum acara berakhir diadakan sesi dialog interaktif antara peserta dan narasumber sebagai bahan masukan untuk suksesnya Pemilu serentak 2024. 

Pewarta: hanz
close