Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bangkitkan Semangat Gotong Royong Bersama Karang Taruna Dalam Rangka HUT Ke -21 Kota Prabumulih

Friday 21 October 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-10-21T12:47:48Z
PRABUMULIH, BIN.NET || Telah terjadwal sebelumnya, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Prabumulih Tahun 2022 giat Penghijauan serta berbagi kepada sesama dan gotong royong atau kerja bakti, Karang Taruna (KT) Kota Prabumulih.

Ragam kegiatan KT Kota Prabumulih itu dilaksanakan di kawasan Kampung Proklim tepatnya di Taman Edo Argo Ekologi Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur, yang lebih dikenal dengan nama Taman Edagi, Jumat (21/10/2022) pagi.

Selain warga Karang Taruna Kota Prabumulih, KT Kecamatan Prabumulih Timur dan KT Kelurahan, Kerja bakti yang merupakan program kerja Karang Taruna Kota Prabumulih tersebut bekerjasama dengan Batalyon Zeni Tempur II Samara Grawira (Yonzipur 2 /SG), Pemerintah Kelurahan GIB dan warga setempat serta Dinas Perkim Kota Prabumulih.

Hadir langsung dalam giat tersebut, Ketua KT Kota Prabumulih Wedi Saputra SE, Yonzipur 2/SG diwakili oleh Komandan Peleton (Danton) Letda CZI. Dariyansyah, Dinas Perkim Kota Prabumulih diwakili oleh Muslim Hakim SE dan Lurah GIB Rika Damayanti AMG.

Ketua KT Prabumulih saat diwawancarai menyebutkan kegiatan tersebut dalam momen memperingati HUT Kota Prabumulih yang diinisiasi oleh berbagai pihak, baik itu dari Pemerintahan Kota Prabumulih, Yonzipur 2/SG dan masyarakat GIB khususnya.

“Dengan hari jadi Prabumulih ke-21 ini, bersama menggali dan membangkitkan budaya yang hampir punah, yaitu gotong royong atau kerja bakti yang hari ini berkolaborasi dengan Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perkim dan Kelurahan serta Yonzipur 2,” jelas Wedi Saputra.

(@ntono)
close