Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

TINGKATKAN KUALITAS SDM PERENCANAAN, PEMKAB LAKUKAN STUDI KOMPARASI KE KABUPATEN PATI

Friday 30 September 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-09-30T14:42:24Z
KAJEN, BIN.Net | | Dalam rangka meningkatan kualitas sumber daya aparatur bidang perencanaan dan penganggaran, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan kunjungan studi komparasi ke Kabupaten Pati. Kegiatan dilakukan pada hari Jumat (30/9/2022) dan diikuti oleh seluruh Kasubag Perencanaan dan Keuangan, seluruh OPD dan Kecamatan se- Kabupaten Pekalongan.

Ikut dalam rombongan studi banding tersebut Asisten Pembangunan Ir. Wahyu Kuncoro, M.Si, Asisten Administrasi Umum Anis Rosidi, S.Sos.,M.Si, dan Kepala Bappeda Trisno Suharsanto, S.E.,M.Si.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati yang diwakili Kepala Bappeda, DR. Mukhtar di Pendopo Agung Kabupaten Pati. Turut menyambut rombongan beberapa pimpinan OPD dan Kabag.

Dalam sambutan perkenalan, Asisten Administrasi Umum menyampaikan bahwa alasan memilih Kabupaten Pati sebagai lokus studi banding bidang perencanaan dan penganggaran karena Kabupaten Pati dinilai telah berhasil dalam tata kelola dan management perencanaan dan penganggaran. Hal ini terbukti Kabupaten Pati berhasil meraih penghargaan terbaik kedua Pangripta / PPD (Perencanaan Pembangunan Daerah) tingkat Propinsi Jateng.

"Terimakasih atas sambutan yang baik kepada kami rombongan dari Pemkab Pekalongan. Alasan kami memilih Kabupaten Pati sebagai lokus studi banding karena kami merasa Kabupaten Pati sangat berprestasi," ucap Asisten Administrasi Umum Kabupaten Pekalongan Anis Rosidi.

Lebih lanjut Anis menambahkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan terjadi "transfer knolowge" terkait tata kelola perencanaan dan penganggaran dan dapat diimplementasikan di Kabupaten Pekalongan. Oleh karenanya seluruh Kasubag Perencanaan dan Penganggaran diikutsertakan dalam studi banding ini.

Sementara itu Kepala Bappeda, Trisno mengatakan bahwa kegiatan selain untuk meningkatkan kualitas aparatur perencana OPD/Kecamatan sekaligus merupakan apresiasi atas kinerja aparatur perencana OPD yang selama ini telah melakukan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga Kabupaten Pekalongan mendapat penghargaan terbaik ketiga dalam Pangripta/ PPD propinsi Jateng Tahun 2022.

Laporan : Dhodi R
close