Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Patroli Malam, Upaya Preventif Polres Pekalongan Cegah Kriminalitas

Wednesday 14 September 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-09-14T07:39:28Z
PEKALONGAN, BIN.Net | | Sebagai upaya preventif dalam mencegah kriminalitas maupun gangguan kamtibmas, Polres Pekalongan rutin menggelar patroli pada tempat dan jam rawan di wilayah hukumnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, S.H mengatakan sudah menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas.

“Dengan melaksanakan patroli secara rutin pada jam dan tempat rawan bisa mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di masyarakat,” tuturnya.

Menurut Ipda Suwarti, hal tersebut merupakan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat, karena dengan kehadiran Polri bisa meminimalisir segala bentuk aksi kejahatan. “Dan ini juga membawa warna baru serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, PS. Kasi Humas menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli juga disampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat ataupun warga yang ditemui.

“Tak lupa imbauan kita sampaikan dengan berdialog bersama warga. Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan,” imbuhnya. 

Dhodi R/Humas Polres Pekalongan
close