Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Menjawab Pemberitaan Yang Beredar, Sekdes Argapura Sahrul Angkat Bicara..!

Friday 30 September 2022 | 23:11 WIB Last Updated 2022-09-30T16:11:38Z
BOGOR, BIN.Net | | Beredarnya pemberitaan yang sempat beredar di beberapa media online belkangan ini Dimana salah satu warga yang mengaku tidak pernah mendapat bantuan, pihak Desa Argapura memberikan jawabannya.

Sekertaris Desa Argapura Sahrul langsung bergegas mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

"Kami mengetahui masalah ini dari pemberitaan yang beredar, Sejauh ini warga belum ada laporan dan alhamdulilah sudah kami berikan bantuan walaupun tidak banyak kurang lebih bisa membantu ibu tersebut, kedepan kita akan masukan program bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat setiap bulannya (BPNT) Karena memang data di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sudah ada." Singkatnya 29/09 pagi saat di hubungi via pesan singkat.

Sebelumnya, Pada tanggal yang sama 28/09 Aji selaku Kesra Desa Argapura, melakukan penjelasan kepada ibu marpuah yang tidak mendapat bantuan lagi, penjelasan tersebut di sampaikan di rumah RT 02 RW 11 Desa Argapura, kecamatan Cigudeg, Bogor yang juga di hadiri oleh ibu Marpuah.

"Sebenarnya ibu Marpuah tersebut sudah pernah mendapat bantuan berupa bantuan BPNT, namun semenjak pengalihan bantuan dari kartu BNI ke Mandiri memang ibu tersebut tidak mendapatkan lagi dan kita (Desa) pun sudah mengajukan beberapa warga yang sudah tidak mendapat bantuan semenjak pengalihan bukan cuma ibu Marpuah saja tapi semua warga yang berhak mendapat bantuan kami ajukan kembali sebagai DTKS". Ungkap Aji selaku Kesra Desa Argapura saat memberikan hak jawabnya 29/09 pagi di Desa Argapura.

Sukandi, Agen Sembako Desa Argapura pun ikut membenarkan pernyataan dari Sekertaris Desa dan Kesra Desa Argapura.

"Memang benar apa kata Sekdes dan Kesra Desa Argapura bahwa ibu Marpuah pernah mendapat bantuan berupa bantuan BPNT, namun semenjak pengalihan kartu dari BNI ke Mandiri dia tidak dapat lagi dan bukan cuma dia tapi beberapa warga lain juga termasuk di desa lain juga di kecamatan Cigudeg." Jelas Sukandi saat di wawancara media di Desa Argapura 29/09 siang.

(A,Fatir/by)
close