Notification

×

Iklan

Iklan

Karya Bakti TNI, Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Warga Cepagan...

Wednesday 14 September 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-09-14T12:15:28Z
BATANG,  BIN.Net | | Komando Distrik Militer 0736/Batang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Batang menggelar kegiatan Karya Bakti TNI Mandiri Tahun 2022, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan bagi warga di Desa Cepagan, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Selasa (13/9/2022).

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bukti kepedulian TNI dalam mewujudkan cita-cita nasional yaitu masyarakat yang adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.“Salah satu wujudnya adalah ikut andil dalam program pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan secara terpadu bersama Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Mandiri menyasar pada pengerjaan penyusunan batu menggunakan sistem Telford dengan panjang 301 meter dan lebar 3 meter, pengaspalan jalan panjang 511 meter dan lebar 3 meter serta pembuatan tebing dengan panjang 130 meter dan lebar atas 30 sentimeter dan tinggi 1,4 meter.

Dandim menegaskan, karya bakti ini sangat dinantikan oleh warga Desa Cepagan, karena sebagai akses transportasi. “Tujuannya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi, mendukung percepatan pembangunan dan di bidang pertahanan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bela negara serta melestarikan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Batang Willopo mengapresiasi, jajaran TNI atas dedikasinya selama ini kepada rakyat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Kabupaten Batang pada khususnya yang sudah dilakukan selama ini.“Semoga Karya Bakti TNI Mandiri ini berjalan dengan lancar, sukses dalam proses pembangunannya dan hasilnya dapat bermanfaat bagi warga Desa Cepagan,” harapnya. 

Kepala Desa Cepagan Hery Kiswanto menambahkan, terkait program pembangunan ini menitikberatkan pada jalan penghubung ke desa tetangga. “Kalau bisa selanjutnya kita usulkan untuk pembangunan jembatan, karena sangat diperlukan sebagai penghubung bagi warga Desa Cepagan yang bekerja di wilayah Kabupaten Pekalongan,” ujar dia

Ia mengharapkan, dengan dibangunnya infrastruktur desa akan mempermudah akses warga dalam pendistribusian hasil pertanian sehingga perekonomian akan meningkat. 

( Triyono /Diskominfo Kab Batang)
close