Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Kerja Kapolda Sumut Irjen Pol.R.Z.Panca Putra Simanjuntak,M.Si Dalam Rangka Pelaksanaan Rapat Koordinasi Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba 2022.

Tuesday 9 August 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-08-09T11:30:16Z
SAMOSIR, BIN.Net | | Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si. berkunjung ke wilayah hukum Kabupaten Samosir dengan menggunakan Helikopter milik Dit Polair Polda Sumut nomor 3301 landing di Lapangan Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Pada hari Selasa, (9/8/2022).

Adapun tujuan kunjungan Kapolda Sumatra Utara ini adalah dalam rangka Rapat Koordinasi Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba 2022.

Mengingat dalam kurung waktu dalam 2 Minggu ini Kabupaten Samosir terjadi kebakaran lahan sebanyak ratusan hektar.

Dalam kegiatan tersebut Kapoldasu mengatakan,
"Dalam melakukan penanganan perkara, saya selalu mengajak semua pihak karena yang hebat itu adalah kebersamaan" ujar Panca Simanjuntak.

Panca juga menambahkan "Saya sedih dan prihatin mendengar terjadinya Karhutla di Samosir maka saya datang untuk melihat langsung. Kita harus cegah dan tanggulangi bersama Karhutla ini karena yang dijual oleh Samosir adalah keindahan alamnya.Saya maklum dengan keterbatasan kita namun kita tidak boleh menyerah.Bangun komunikasi, kerjasama dan kemauan yang besar untuk mengatasi ini," tutupnya.

Dalam kesempatan yang bersamaan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,S.H.,M.H. menyampaikan paparanya,

"Tim Satgas Karhutla telak melaksanakan penanggulangan langkah pertama di berbagai titik api di Kabupaten Samosir," Ujar Josua.

Josua Tampubolon juga menambahkan, "Pengungkapan yang berhasil diungkap penyebab karhutla di Kabupaten Samosir yaitu faktor ketidaksengajaan yang dilakukan masyarakat," Pungkasnya.

Dalam acara ini turut hadir Asops Kodam I/BB Kolonel Inf Hindranto Devidanto, Kepala BPBD Provinsi Sumut Abdul Haris Lubis, PS. Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Sumut AKBP Deni Kurniawan, Wadir Polairud Polda Sumut AKBP Erwin Wijaya Siahaan,S.I.K, Kepala BPBD Provinsi Sumut Abdul Haris Lubis, Karo Ops Polda Sumut yang diwakili oleh AKBP Deni Kurniawan, Bupati Kab. Samosir Vandiko T. Gultom,ST, Wakil Bupati Kab. Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM,
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,S.H.,M.H., Kasubdit Dalmas Samapta Polda Sumut AKBP Suyadi, S.H.,M.H., Kasubdit Balmed Labfor Polda Sumur AKBP Ali Akbar, Plt. Kepala BPBD Kab.Samosir Sarimpol Manihuruk, Plt. Kasat Pol PP Kab Samosir Roy Pasaribu, Kepala KPH Dolok Sanggul Benhard Purba,
Para PJU Polres Samosir , Camat se Kabupaten Samosir dan Kepala Desa se Kabupaten Samosir.

Laporan : Ambro.S
close