Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Terjadi Kebakaran Wilker Puskesmas Tj.beringin

Wednesday 27 July 2022 | 11:52 WIB Last Updated 2022-07-27T05:03:37Z
SUMUATRA BARAT, BIN.Net | | Pada hari ini Selasa tanggal 26 Juli 2022 sekira pukul 19.30 Wib bertempat di Kampung Tanjung beringin 6 Nagari Lunang Selatan Kecamatan Lunang, telah terjadi kebakaran Kantor Unit Bank BRI Keamanan Lunang ukuran 15 X 12 Meter, rumah dinas Dokter puskesmas Tanjung beringin Kecamatan Lunang ukuran 7 X 8 Meter (permanen kondisi kosong) dan rumah warung yang terbuat dari papan ukuran 3 X 12 Meter milik EDISON, 75 Tahun, Swasta, Minang, alamat Tj. Beringin 6 Nagari Lunang Selatan Kecamatan Lunang.

Saksi saksi :
1. YOGA PERNANDA, 26 Th, Minang, Satpam Bank BRI Unit Lunang, Alamat Indrapura Kec. Pancung Soal.
2. YUNI PUTRI, 27 Th, Minang, Karyawan Puskesmas Tanjung Beringin Kec. Lunang, Alamat Kp. Silaut nagari Silaut Kab. Pessel.
3. ANJAR, 40 Th, Jawa, Penjaga malam Bank BRI Unit Lunang, alamat Tanjung beringin Nagari Lunang Selatan.
4. ATENG, 40 Th, Jawa, swasta, alamat Kp. Tanjung beringin 3 Nagari Lunang Selatan 

Kronologis kejadian: Pada hari dan tanggal tersebut di atas, skr Pkl 19.30 Wib, Saksi melihat api pertama kali terlihat dirumah warung ukuran 7X8 Meter yang terbuat dari papan yang mana saat kejadian pemilik Rumah warung atas nama EDISON dan keluarga sedang tidak ada di rumah, saksi bersama masyarakat sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha hendak memadamkan api, namun saat mendekat kewarung yang terbakar tersebut terjadi ledakan keras yang di duga berasal dari tabung gas LPG yang ada di dalam rumah warung tersebut, Saksi dan masyarakat yang hendak membantu medamkan api tersebut langsung manjauh karna adanya ledakan, api secara cepat langsung menyambar Bangunan kantor Bank Unit BRI Lunang yang bertepatan berada disebelah nya dan juga rumah dinas Dokter puskesmas Tanjung beringin Kec. Lunang ikut terbakar.

Masyarakat beserta, seluruh staf puskesamas membantu evakuasi pasien yg berjumlah 6 org (5pr, 1lk) ke rumah dinas dokter yang kosong di depan kantor camat. Keadaan pasien aman. Keluarga besar puskesmas TJ.beringin, anggota Polsek Lunang Silaut yang datang ke TKP berusaha membantu memadamkan api dan juga dibantu oleh mobil Damkar dari BAB Tapan, BNPB, damkar muko muko yang datang kemudian, api saat ini sudah dapat dikendalikan sehingga tidak melebar ke Puskesmas Tanjung beringin Kec. Lunang dan rumah masyarakat lainnya, sementara untuk kantor bank BRI Unit Lunang, rumah papan milik EDISON serta Rumah dinas Dokter PKM Tanjung beringin Lunang hangus terbakar.

Adapun, dalam kejadian tersebut juga ikut terbakar 1 (satu) unit Mobil jenis Mitshubishi Xvander Exit keluaran th 2022 nomor Polisi BA 1122 GD milik saksi YUNI PURI (kariawan PKM Tanjung beringin Kec. Lunang) yg saat kejadian terparkir di depan rumah dinas Dokter PKM Tanjung beringin Kecamatan Lunang.

Sampai saat ini mobil Damkar BNPB dibantu oleh Personil Polsek Lunang Silaut dan masyarakat sekitar masih melakukan pemadaman pada sisa sisa kebakaran yang ada, untuk korban Jiwa Nihil. Ketersediaan air bersih kendala: sumber air bersih untuk MCK dirumah dinas yang menjadi tempat evakuasi pasien tidak ada karena pompa air tidak ada. dicoba dialiri dengan selang dari ruamah dinas drg.olivia. peralatan kesehatan sudah dilengkapi

Doni Asmon
close