Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tidak Transparan Terkait Anggaran, Pekerjaan Pemeliharaan Irigasi di Kp Calingcing Diduga Asal Jadi

Wednesday 8 June 2022 | 18:33 WIB Last Updated 2022-06-08T11:34:30Z
BOGOR, BIN.Net | | Pekerjaan pemeliharaan saluran Irigasi Ciguling yang berada dikampung Calingcing Desa Bunar, Kec.Cigudeg, Kab. Bogor, yang dikerjakan UPT Teknis Pengairan Wilayah IV, diduga menggunakan bahan material yang tidak sesuai dan terkesan asal jadi.

Pantauan Awak Media Saat di lokasi pengerjaan pada Sabtu (4/6/2022), diduga pasir yang digunakan ini mengandung kadar lumpur yang tinggi, dan diduga menggunakan batu yang berada di lokasi pekerjaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, menurut kepala tukang yang mengerjakan pemeliharaan irigasi mengatakan dirinya hanya sekedar mengerjakan, dan diduga tidak ada transparansi terkait anggaran yang di gelontorkan.

"Terkait proyek ini saya tidak tau apa – apa, Saya hanya bertugas mengerjakan pekerjaan pemeliharaan irigasi ini sepanjang 300 Meter , Sedangkan untuk anggaran saya tidak mengetahui berapa nya, termasuk hari kerja maupun volume pekerjaan, Sedangkan untuk material nya di suplai oleh warga kampung"Ujar Kepala Tukang.


” kalau untuk lebih jelas nya tentang pekerjaan pemeliharaan saluran irigasi ini, silahkan datang langsung aja ke UPT Pengairan IV Jasinga langsung dengan pengawas untuk wilayah Kecamatan Cigudeg "Lanjutnya.

Sementara saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Apud selaku juru atau pengawas dari UPT Teknis Pengairan Wilayah IV Jasinga, menyebutkan bahwa pekerjaan tersebut belum selesai dan terkesan menyalahkan masyarakat terkait bahan material yang dipakai.

"Pekerjaan belum beres dan untuk bahan material seperti batu dan pasir beli dari warga setempat" Singkatnya.

Penulis : Yayat Irama
close