Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Terjadi Kesalahpahaman Antara Waka Polres Samosir Dan Pastor Paroki Tomok, Akhirnya Berdamai Dan Berdoa Bersama.

Saturday 18 June 2022 | 21:10 WIB Last Updated 2022-06-18T14:10:11Z
SAMOSIR, BIN.Net  | | Kejadian yang sempat membuat pemberitaan dimasyarakat Samosir menjadi perbincangan ,antara Waka Polres Samosir Kompol TM Tobing dan Pastor Sabat Nababan Pastor Paroki St Antonio Claret Desa Tomok Kecamatan Siamnindo Kabupaten Samosir.

Berawal pada Kamis Sore, saat itu Waka Polres Samosir Sedang menjalankan tugas ,yang mana Pastor tersebut melintasi jalur yang dimana terjadilah kesalahpahaman tersebut ,sehingga menjadi perbincangan.

Namun setelah kejadian tersebut pada hari itu juga Kamis 16 juni 2022 , Waka Polres Samosir Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo ,menyambangi kediaman pastor tersebut dengan beritikad untuk meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi.

Sesampai kediaman , Waka Polres dan pendampingnya dijamu dengan baik oleh pastor tersebut ,dan pastor juga menerima permintaan maaf tersebut serta memimpin doa agar apa yang dilakukan tidak terulang kembali juga mengakui kesalahan yang terjadi. Akhirnya masalahnya berakhir dengan hati dan sejuk. Dikediaman pastor didesa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Sabtu (18/6/22).

Namun ada postingan salah seorang masyarakat lalu membuat pemberitaan seolah masalah yang sudah selesai itu dibesar-besarkan ,yang mana postingan itu dibuat setelah 2 hari kejadian itu telah berakhir dengan baik.

Penyampaian permohonan maaf Waka Polres Samosir terlihat dalam Video yang beredar bahwa, "Selamat pagi kepada warga Samosir,saya Waka Polres Samosir ,saya saat ini sedang berdampingan dengan bapak pastor,bapak nababan. Pada hari kamis kemarin. Ada terjadi kesalahpahaman antara saya dengan pak pastor"

"Dan sebenarnya pada hari kamis sore itu saya sudah langsung menemui pastor ,dan pastor sangat rendah hati,sebagai seorang rohaniawan menerima kami dan bahkan sudah memaafkan kami dan mendoakan kami diruangan tertentu oleh pak pastor"

"Dan kepada masyarakat juga saya sampaikan ,saya sudah tidak ada masalah dengan pak pastor dan saya sudah dibawa dalam doa oleh pak pastor, sekian dan terima kasih,"ungkap Waka Polres dalam video tersebut.

Lalu dibalas oleh pastor dalam video yang sama, "Terima kasih pak Waka,benar kejadian itu terjadi kita alami bersama beberapa teman datang untuk meminta maaf,dengan alasan merasa bersalah dan merasa berdosa,permintaan maaf bapak sudah saya terima dengan baik dan saya pribadi sudah memaafkan atas kesalahan kekurangan ditengah perjalan saya untuk pelayanan pengobatan orang sakit".

"Dan dengan itu kita belajar bersama,jadi pelayan masyarakat yang sungguh-sungguh baik ditengah tengah masyarakat,saya secara pribadi tidak ada masalah dengan pak Tobing, semoga mengerti ini kita pahami dengan baik dan mari kita mengambil hikmah dari kejadian tersebut, terima kasih salam sehat," tutur pastor dengan lemah lembut.

Saat dikonfirmasi, Waka Polres Samosir di Warung Warkop Jurnalis didepan awak media,"Ya benar , saya dengan pak pastor sudah saling memaafkan , sudah langsung silaturahmi kerumah beliau"

"Beliau orangnya lemah lembut, menerima permintaan maaf saya, semoga kejadian ini tidak terulang lagi kita ambil hikmahnya buat pembelajaran ,dan untuk masyarakat diminta untuk tidak membesarkan kejadian ini, menyebarkan berita yang tidak baik apalagi sampai menimbulkan permasalahan sara".

"Saya dan pastor sama sama Hamba Tuhan, karena kita sudah saling memaafkan dalam hati yang damai, sesama manusia pastinya pernah melakukan kekhilafan".pungkasnya didepan rekan media.

Ambro.S
close