Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kontingen Batang Raih 2 Emas di Popda Eks Karesidenan Pekalongan

Friday 3 June 2022 | 11:37 WIB Last Updated 2022-06-03T04:37:08Z
BATANG, BIN.Net | | Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Eks Karesidenan Pekalongan Tahun 2022 pada tanggal 31 Mei 2022 sudah selesai. Hasil perolehan pelaksanaan Popda untuk Kabupaten Batang yakni 2 emas, 7 perak dan 16 perunggu dengan 9 Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti.

“Popda kali ini, Kabupaten Batang mengikuti 9 Cabor yaitu Basket, Voli Indoor, Sepak Takraw, Bola Tangan, Karate, Taekwondo, Pencak Silat, Sepak Bola, dan futsal dengan mengirimkan 139 atlet untuk bertanding,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Batang saat ditemui di Kantornya, Kamis (2/6/2022).

Rincian perolehan medali Popda tahun 2022 yaitu Basket memperoleh 1 Emas, Voli indoor memperoleh 2 perunggu, Bola tangan memperoleh 2 perak, Sepak Takraw memperoleh 1 emas dan 1 perak,  Kemudian, Karate memperoleh 3 perunggu, Taekwondo memperoleh 3 perak dan 7 perunggu, Pencak silat memperoleh 1 perak dan 4 perunggu.

“Cabor yang tidak mendapatkan prestasi sama sekali di Popda tahun ini ada dua Cabor Sepak Bola dan Futsal ini akan menjadi evaluasi kedepan,” jelasnya.
Perolehan medali sendiri memang belum memenuhi target yang diinginkan dengan mendapatkan emas di setiap Cabornya.

Tetapi, lanjut dia, hasil ini cukup memuaskan untuk perkembangan atlet di Kabupaten Batang yang harus kita berikan perhatian lebih.

“Disparpora Kabupaten Batang akan berusaha keras bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Batang membina atlet-atlet yang mempunyai potensi berprestasi agar kemajuan olahraga di Kabupaten Batang semakin meningkat,” ujar dia. 

(M . Budiono / tim Diskominfo Kab. Batang)
close