Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Bangun Karakter dengan Sungkeman

Thursday 16 June 2022 | 03:24 WIB Last Updated 2022-06-15T20:24:05Z
BATANG, BIN.Net | | Pandemi Virus Corona sudah mereda. Dunia Pendidikan menggeliat, kegiatan demi kegiatan terkait dengan kesiswaan mulai digelar. Dalam sepekan ini kegiatan yang dilakukan oleh hampir semua sekolah baik SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA adalah kegiatan pelepasan kelas 9.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan pamungkas dari seluruh pembelajaran bagi kelas 9. 
SMP Negeri 2 Bandar Kabupaten Batang juga melaksanakan kegiatan yang sama pada hari Selasa (14/6/2022). Kegiatan ini melibatkan semua siswa kelas 7, 8 dan kelas 9 serta orang tua kelas 9 yang menyaksikan prosesi wisuda putra-putrinya. 

Acara pelepasan di hadiri oleh Kepala Desa Toso, Kepala Desa Kluwih, Kepala SD/MI di wilayah Toso dan Kluwih serta Komite sekolah dan jajarannya.
Kesempatan ini juga digunakan sebagai ajang promosi agar peminat SMP Negeri 2 Bandar kembali meningkat. 

“Bahwa SMP Negeri 2 Bandar mempunyai asset yang sangat bagus yang dapat digunakan untuk pembelajaran siswa,” kata Kepala SMP Negeri 2 Bandar Dinok Sudiami saat ditemui di SMPN 2 Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Rabu (15/6/2022).

Sekolah mempunyai gamelan, yang akan dimaksimalkan penggunaannya melalui kegiatan ekstra kurikuler setelah tahun ajaran baru.

Sementara itu, Mifta selaku Ketua Komite SMP Negeri 2 Batang mengharapkan agar warga Toso dapat memanfaatkan akses Pendidikan yang ada di wilayahnya dan menyekolahkan anaknya di sana.
Acara pelepasan diakhiri dengan kegiatan sungkeman oleh siswa kelas 9 kepada orang tuanya. Sungkeman ini sebagai ungkapan rasa bakti anak terhadap orang tua sekaligus menunjukkan rasa sayang dan hormat kepada orang tuanya.

“Dalam hal ini menunjukkan elemen akhlak pribadi yakni menyadari bahwa menjaga dan merawat diri penting dilakukan bersamaan dengan menjaga dan merawat orang lain dan lingkungan sekitarnya,” ujar dia. 

Pewarta : M. Budiono
close