Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Polisi Meringkus dua Pelaku Spesialis Bobol Rumsong di Cibitung.

Tuesday 17 May 2022 | 19:18 WIB Last Updated 2022-05-17T12:18:15Z
BEKASI, BIN.Net  | | Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat - Polres Metro Bekasi, berhasil meringkus dua pelaku spesialis pembobol sebuah rumah kosong yang ditinggal mudik para penghuninya, pada Sabtu (07/05/2022) lalu.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menuturkan, kedua pelaku DH alias DKL (25) dan HY alias BTK (36) ditangkap usai beraksi di Perumahan Metland Cibitung, tepatnya di cluster spring terrace, desa Wanajaya, kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

"Pelaku DH alias DKL melancarkan aksinya dengan cara melompat tembok pembatas antara Perumahan dan perkampungan, kemudian memilih sasarannya yaitu rumah yang ditinggal penghuninya saat mudik lebaran," ujar Gidion saat konfrensi pers di halaman Mapolsek Cikarang Barat, Selasa (17/5/2022).

DH yang kesehariannya sebagai kuli bongkar muat bahan bangunan, masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang, dan dengan leluasa menggasak barang-barang berharga yang ada didalam rumah tersebut.

"Dari pelaku kita amankan barang bukti berupa sebuah tangga yang digunakan pelaku melompati tembok, ada juga televisi, speaker aktip, laptop dan beberapa barang hasil curian yang dijual kepada tersangka HY," lanjutnya.

Penangkapan para pelaku berdasarkan laporan korban AA, serta bukti-bukti dilokasi tempat kejadian perkara yang mengarah pada para pelaku, saat ini polisi masih mengejar dua tersangka lainnya yang masih buron.

Lebih lanjut, Gidion mengungkapkan, para pelaku juga tercatat telah melakukan aksi pencurian lainnya sebanyak 4 kali di wilayah kabupaten Bekasi selama beberapa bulan terakhir.

"Para tersangka kami jerat pasal 363 Ayat (1) KE 3E dan 5E KUHP, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara," tutup Gidion.

Akibat aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, dan korban baru mengetahui rumahnya telah menjadi korban pembobolan oleh tersangka saat kembali usai mudik lebaran.( Ade.S)
close