-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kabid Propam Polda Sumut Melaksanakan Kunker Kewilayah Hukum Polres Samosir, Ini Arahanya !!!

Saturday 28 May 2022 | 23:39 WIB Last Updated 2022-05-28T16:39:23Z
SOMASIR, BIN.Net  | | Kedatangan kunjungan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I diterima dan sambut langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH. pada hari Sabtu (28/5/22)
 
Kedatangan Kabid Propam Dan Tim Dalam Kunjungan kerja tentang memberikan arahan Pembinaan Etika Profesi Polri T.A 2022 di Polres Samosir dalam rangka pencegahan dan mitigasi pelanggaran anggota Polri.

Lokasi pelaksanaan berlangsung di aula Wira Pinandita Polres Samosir. 

Dalam kunjungan Kabid Propam Polda Sumut didampingi Kasubbidwabprof Bid Propam Polda Sumut AKBP Dadi Purba, S.H, M.H dan Kaurgakkum Subbidprovos Bid Propam Polda Sumut Kompol Yanto Nurdin Halomoan, S.H.

Tampak Para PJU Polres Samosir Dimulai dari Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing, S.H, M.H, Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap S. Siregar, S.H, Para Kasat Sejajaran, Para Kapolsek Sejajaran, Para KBO, Para Kaurmintu Sat,Para Kanit, Para Penyidik dan Penyidik Pembantu Sat Reskrim Polres Samosir dan Bhabinkamtibmas Polres Samosir.

Dalam kata sambutnya Kapolres Samosir mengucapkan, "selamat datang dan terimakasih kepada Kabid Propam dan Tim Bidpropam Polda Sumut. 

"Personel Polres Samosir berjumlah 188 masih jauh dibawah DSPP sebesar 750 Personel.Mohon arahan dan bimbingan Bapak Kabid Propam Polda Sumut," pintanya.

Dalam kesempatan ada beberapa arahan penting Kabid Propam Polda Sumut, "Kegiatan Binetika di Polres Simalungun, sebagai tindak lanjut arahan Kadivpropam Polri, dalam mitigasi pencegahan pelanggaran anggota, agar diantisipasi dan pengawasan oleh para perwira dan berjenjang".

"Pahami tupoksi dan laksanakan tugas Pokok Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat secara profesional, proporsional dan prosedural. Laksanakan tugas, dengan mempedomani Program Kapolri Presisi, serta tugas lain dalam pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional."

 "Menjadi Anggota Polri, adalah profesi yang harus dipertanggungjawabkan, karena ada aturan, SOP dan peraturan disiplin/Kode Etik Profesi Polri, dilaksanakan dengan profesional," Mengakhiri arahannya.

Tujuan kegiatan ini yakni dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja institusi Polri khususnya di Polda Sumut.

Disela kegiatan Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.I.K memberikan buku Modul mitigasi pencegahan pelanggaran anggota kepada Polres Samosir yang diterima oleh Waka Polres Samosir Kompol T.L Tobing, S.H, M.H.

Terlihat kepulangan Kabid Propam Polda Sumut, didampingi oleh Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, bersama Kasat Lantas ,Kasat Intelkam dan Ps Kasi Propam Menuju Pelabuhan Ambarita ,menggunakan kapal cepat sat pol ari Polres Simalungun.

Ambrosius Simbolon
×
Berita Terbaru Update