Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Ganjar Pranowo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Mudik, Fly Over Ganefo Direncanakan Selesai Agustus

Tuesday 19 April 2022 | 17:52 WIB Last Updated 2022-04-19T11:06:32Z
DEMAK, BIN.Net | | Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mulai melakukan pemantauan lintas jalur mudik di Jawa Tengah. Dalam kunjungan kerjanya ke Grobogan, Ganjar meluangkan waktunya mengecek simpang Pasar Mranggen dan Fly Over Ganefo, Senin (18/4/2022).

Ketika sampai jalan depan Pasar Mranggen, arus lalu lintas tampak ramai lancar. Menurut keterangan jalan tersebut, sering terjadi kemacetan karena adanya pasar tumpah yang selalu memadati sepanjang jalan ini.

Saat Ganjar didampingi Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Jateng Hanung Triyanto dan Kepala Dinas Perhubungan, Henggar Budi Anggoro pada saat pengecekan lokasi. Kemudian dari situ, Ganjar melanjutkan mengecek proyek Fly Over Ganefo.

“Kita pantau daerah yang coba kita mitigasi ya, potensi kemacetan yang cukup tinggi pertama karena keputusan mudik pasti mesti kita ikuti dengan persiapan daerah, terutama mengatur lalu lintasnya. Ini dengan dishub kita sudah mulai ngecek di jalan semarang demak,” kata Ganjar.

Proyek Fly Over Ganefo, kata Ganjar, belum bisa selesai pada lebaran 2022. Masih ada satu bagian yang belum terpasang.

“Ini tinggal satu aja pemasangan bentangan baja yang melintasi kereta dan ini cukup panjang, rasa-rasanya tidak mungkin kita bereskan sebelum lebaran. Sehingga mungkin akan dipasang setelah lebaran agar lebih lancar,” ujarnya.

Target penyelesaian proyek Fly Over Ganefo, lanjut Ganjar, diperkirakan selesai pada Agustus mendatang.

“Karena Rencana Target ini akan selesaikan mudah-mudahan Agustus, agar bertepatan denagn ultah Jateng dan RI kira-kira begitu,” ucap Ganjar.

Kembali Ganjar mengatakan, jelang Lebaran 2022 pihaknya mulai menyiapkan jalur-jalur alternatif dan untuk rekayasa lalu lintas. Ganjar juga meminta Dishub Jateng untuk segera menguji coba jalur alternatif yang sudah ada.

“Jika kita melihat jelang besok libur lebaran kita mesti membuat rekayasa lalu lintas, maka dibuatkan jalur alternatif. Kini tinggal diuji cobakan, agar kemudian kita bisa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Demak termasuk juga kepolisian,” tandasnya. 

Pewarta : Virly Setiawan S.Th
close