Notification

×

Iklan

Iklan

SMP N 02 Doro Kirimkan Dua Siswa Dalam Ajang Pertarungan Olahraga POPDA Tahun 2022

Saturday 19 March 2022 | 01:30 WIB Last Updated 2022-03-18T18:30:44Z
PEKALONGAN, BIN.Net | | Dalam hitungan beberapa hari lagi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pekalongan akan segera dibuka,yaitu tanggal 22 Maret 2022. Pada ajang pertarungan lomba olahraga POPDA nanti peserta yang akan mengikuti, perwakilan dari masing masing lembaga pendidikan baik itu dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas yang ada di Pekalongan. Dengan berbagai macam cabang olahraga yang dilombakan.

Salah satunya SMP N 02 Doro pada POPDA 2022 ini akan mengirimkan perwakilan dua siswa terbaiknya pada cabang olahraga, pencak silat dan bulutangkis.Adapun untuk cabor pencak silat atasnama Muhamad Misbahul Ulum,kelas 7B dan Muhamad Aldiansyah kelas 8B untuk cabor bulutangkis.

Kepala Sekolah SMP N 02 Doro,Eli Trisnani,S.Pd, diruang kerjanya,Jum'at (18/3) menyampaikan, bahwa POPDA adalah merupakan momentum untuk menggali potensi atlet dari lembaga pendidikan di Kabupaten Pekalongan mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Jika bisa mewujudkan skil olahraga unggul pada tiap tiap cabang olahraga dari pelajar, maka kita bisa meningkatkan peringkat di Pekan Olahraga Provinsi.
Selain daripada itu POPDA merupakan salah satu pilar pembinaan olahraga nasional,dimana dari ajang tersebut sering muncul atlet atlet berbakat dan berprestasi." jelasnya.

Lebih lanjut Eli Trisnani mengatakan,semoga kedua perwakilan tersebut bisa meraih juara. Dan kalau pun tidak mendapatkan juara,minimal siswa tersebut dapat menambah pengalaman. Sehingga dimasa akan datang bisa lebih baik lagi. Mudah mudahan pada POPDA tahun depan SMP N 02 Doro bisa mengirimkan lebih banyak lagi, baik cabang olahraganya maupun siswa yang mengikutinya." tutup Eli.

Pewarta : Dhodi R
close