Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Lapas Kelas IIA Pekanbaru Adakan Kegiatan Penyuluhan TBC.

Thursday 31 March 2022 | 00:43 WIB Last Updated 2022-03-30T17:43:21Z
PEKANBARU, BIN.Net | | Dalam rangka memperingati Hari TBC (Tuberkulosis) Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru mengadakan penyuluhan tentang Strategi dan Dukungan Lapas Kelas IIA PEKANBARU Dalam Eliminasi TBC dan Bahaya Penyakit TBC dan HIV serta pengambilan skrining TB dan skrining HIV beserta pengambilan sampel darah WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru 

Kegiatan ini dilaksanakan pada selasa pagi (29/03) yang bertempat di aula Sahardjo Lapas Kelas II A Pekanbaru di lakukan oleh Tim dari Puskesmas Sapta Taruna dan Puskesmas Lima Puluh Kota Pekanbaru.

Pembicara dalam kegiatan ini dr. Yulia Haizar dari Lapas Kelas IIA PEKANBARU dan materi tentang Bahaya Penyakit TBC dan HIV yang disampaikan oleh dr. Khairi Prawira dari Puskesmas Lima Puluh Kota Pekanbaru dan Puskesmas Lima Puluh juga melakukan skrining HIV dan pengambilan sample darah dan Puskesmas Sapta Taruna melakukan pengambilan skrining TB WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru Sapto winarno, dalam sambutannya memberikan semangat kepada WBP Lapas untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan yang di sampaikan oleh tim dokter Lapas dan tim dokter dari puskesmas yang hadir. 

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa instansi dan elemen masyarakat terkait antara lain : Dinas Kesehatan Propinsi, Dinas Kesehatan Kota, Puskesmas Lima Puluh, Puskesmas Sapta Taruna, Yayasan Sebaya Lancang Kuning, PKBI Daerah Riau, JIP Riau dan IPPI Riau, dan Kader TBC. 

Rian
close