Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Karangdowo Salurkan BLT-Desa Tahun 2022 Untuk 98 KPM..

Thursday 31 March 2022 | 15:23 WIB Last Updated 2022-03-31T08:23:56Z
BAROMETER INDONESIA NEWS.NET  | | Guna untuk menunjang dan meningkatkan perekonomian,serta menopang kebutuhan masyarakat karena situasi pandemi yang hingga sekarang ini belum hilang atau masih ada,sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) 104,Dana Desa (DD) pada Tahun 2022 ini, minimal 40%  digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa). 

Seperti Desa Karangdowo  Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis pagi (31/3) di Aula Balai Desa telah melaksanakan kegiatan penyaluran BLT-Desa Tahun 2022. Dalam penyalurannya, Kepala Desa dibantu oleh perangkat desa,dan juga dari Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Kedungwuni. Adapun untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejumlah 98 KPM,dengan masing masing KPM menerima bantuan Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) terhitung mulai dari bulan Januari hingga bulan Maret (3) bulan. Dengan rincian setiap bulannya KPM mendapatkan Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) selama (12) bulan,terkecuali bilamana ada perubahan peraturan. Tapi mudah mudahan tidak,sehingga pemerintah desa bisa melayani.

Kepala Desa Karangdowo, Gufroni dalam sambutannya menyampaikan, yang mendapatkan BLT-Desa ini yaitu sesuai dengan kriteria yang ada,juga lansia,serta yang mempunyai riwayat penyakit menahun. Sedangkan untuk pengambilan bantuan tersebut KPM diharapkan membawa atau menyertakan foto copy KK dan KTP. Mudah mudahan dengan diterimakannya BLT ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh KPM." jelasnya Gufroni.

Selanjutnya di tempat terpisah,warga Desa Karangdowo,Rt.04,ibu Erni (KPM) mengatakan," iya,saya mendapat bantuan Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) utuh. Buat beli gula,beras,pokoknya sembako. Dan saya senang bisa dapat  BLT." ungkapnya ibu Erni.


Dhodi  R
close