Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Usai Tinjau Groundbreaking Pabrik DME, Presiden RI Langsung Ke Pasar Tanjung Enim.

Monday 24 January 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-01-24T14:03:52Z
Muara Enim, BIN.NET || Sumatera Selatan, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, tinjau Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara menjadi Dimetil Eter (DME) di Penyandingan. Senin, 24 Januari 2022.

” Setelah meninjau Ground Breaking Pabrik DME di Penyandingan, rombongan Kepala Negara langsung bertolak ke Tanjung Enim untuk melihat kondisi Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam pantauan awak Mutiaraindotv, masyarakat Ranjung Enim sangat antusias untuk menyambut Presiden Republik indonesia Ir. H. Joko Widodo. Pada saat meninjau Pasar Tanjung Enim, Presiden memberikan bantuan kepada 100 orang Pedagang sebesar Rp. 1.200.000, yang didampingi Menteri BUMN Eric Thohir bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan jajaran. Dan dihadiri juga Pj. Bupati Muara Enim dan Forkopinda Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Camat Lawang Kidul dan Forkopinka dan jajaran yang terkait.

Ketika diwawancarai, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, mengatakan  saya selaku Camat Lawang Kidul merasa bangga dan terimakasih atas kedatangan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sebagai Kepala Negara, yang bisa datang langsung ke Tanjung Enim melihat kondisi masyarakat saya. Ada Bapak Menteri, Gubernur dan Pj. Bupati Muara Enim, ujanya.

” Lanjutnya, masyarakat Tanjung Enim diapit Perusahaan Besar, tapi masyarakat kami masih susah mencari makan dan susah mencari kerja. Dan inilah fakta dan apa adanya yang saya sampaikan “, tutur Andrille.

Kemudian salah satu pedagang yang mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo mengatakan, saya sebagai pedagang merasa senang. Karena Presiden sudah datang ke Tanjung Enim dan telah memberi bantuan kepada kami pedagang, bebernya.

” Saya ucapkan terimakasih ke pak Jokowi atas bantuan dan telah sudi datang ketempat kami orang kecil. Semoga bapak Presiden sehat selalu “, harapnya.

Seusai meninjau lokasi, rombongan Presiden RI meninjau pasar Tanjung Enim, dan langsung bertolak ke Kota Pagar Alam. (Tn)
close