Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

PP KM AMPG Salurkan Logistik Bantuan Korban Banjir Rob Warga Pesisir Jakarta Utara ...

Thursday 16 December 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-12-16T08:05:52Z
JAKARTA, BIN.Net | | Sebagai bentuk kepedulian dari Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Angkatan Muda Partai Golkar (PP KM AMPG), telah mendirikan Posko Peduli Bencana Banjir di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, guna membantu saudara-saudara kita tinggal dipesisir Jakarta yang terdampak langsung diterjang banjir rob.

Bantuan yang disalurkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal KM AMPG Anna Maskanah beserta pengurus pusat sebagai bentuk kepedulian Kesatuan Mahasiswa Angkatan Muda Partai Golkar kepada warga pesisir Jakarta. Adapun bantuan yang diberikan kepada warga terdampak berupa logistik kebutuhan sehari-hari, "Karena hati kita semua tergerak untuk memberikan bantuan atas musibah yang dialami," ujarnya Anna, Sabtu (11/12/2021).

Penyaluran bantuan bagi korban terdampak banjir rob dikawasan pesisir laut Jakarta, tepatnya di Muara Angke dan Muara Baru, Jakarta Utara. Selain menghambat aktivitas ratusan warga terdampak, banjir rob ini juga menghambat perekonomian para nelayan di pesisir Jakarta.

BMKG memprediksi pada Desember 2021 berpotensi terjadi kenaikan air laut tertinggi di kawasan Pesisir Utara Jakarta.

Diketahui Jalan Kerapu 1, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (8/12/2021) siang sempat digenangi air rob setinggi 40 cm.

Selain membagikan makanan siap saji, Ketua Umum KM AMPG Bp.M.Alex Fahlevi, Sekjen KM AMPG dan pengurus pusat mendirikan Posko Peduli Bencana Banjir agar kebutuhan asupan makanan warga yang terdampak banjir rob dapat terpenuhi. Sehingga, "seluruh warga yang terkena dampak musibah banjir dan air pasang khususnya daerah Penjaringan, Jakarta Utara," dapat membantu mengurangi beban warga yang terdampak dikarenakan peralatan untuk memasak serta akses keluar masuk pemukiman terendam banjir, tandasnya.

"Harapan kami, sedikitpun bantuan yang kami berikan setidaknya akan membantu meringankan beban para korban bencana yang memang sangat membutuhkan bantuan, bismilah barakallah" seperti diketahui, banjir rob menggenangi beberapa lokasi dikawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Muara Angke, dan Muara Baru. Bahkan banjir setinggi 20-40 cm masih menggenangi beberapa titik di kawasan itu, pungkas Anna Maskanah.(J.Harbono)
close