Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hadapi Gangguan Kamtibmas Polda Metro Jaya Bentuk Dream Team.

Sunday 31 October 2021 | 13:09 WIB Last Updated 2021-10-31T07:14:03Z
JAKARTA, BIN.Net || Dalam hal ini Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Fadil Imran. Msi, menyebut dirinya kerap mendapatkan masukan dari media sosial terkait dengan laporan masyarakat dengan tindak kejahatan dimalam hari. Guna mendukung upaya dalam menciptakan rasa aman di masyarakat, dengan melakukan pemetaan kerawanan kamtibmas wilayah Polda Metro Jaya.

Menanggapi masukan tersebut, Kapolda kemudian berencana untuk membentuk Dream Team yang bertugas pada malam hari guna menjamin keamanan masyarakat. Dalam menumbuh kembangkan segala bentuk gangguan dan stabilitas Kamtibmas.

"Saya berencana akan membuat sebuah, Dream Team' yang akan melahirkan hero's baru untuk mengawal masyarakat supaya istirahatnya tenang," ucap Irjen Pol Fadil, Sabtu (31/10-2021).

Kapolda menyebut, personil jajaran yang masuk dalam dream team akan mendapatkan pelatihan dalam beberapa aspek, salah satunya dengan memperdalam pemahaman tentang tindak kejahatan.

"Kemampuannya akan saya latih, kemampuan mengemudi, kemampuan pengetahuan tentang HAM dan tentang komunikasi, kemampuan  dan pemahaman tentang kejahatan serta bagaimana transformasi Polri yang diharapkan pimpinan, dan semuanya nanti kita seragamkan, quality controlnya kita bangun bersama " pungkas Irjen Pol Fadil Imran.

Menyadari arti pentingnya fungsi penegakkan hukum di wilayah Polda Metro Jaya, dikarenakan berkembangnya pemikiran di masyarakat, dan bahwa hukum baru akan mulai efektif apabila masyarakat telah mengetahui, memahami, dan melaksanakan aturan hukum secara konsisten.

J.Harbono
close