Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Wali Kota Tanam Cabai di Kec. Binawidya

Sunday 29 August 2021 | 21:07 WIB Last Updated 2021-08-29T14:07:57Z

PEKANBARU. BIN.Net || Inflasi daerah Kota Pekanbaru disebabkan oleh komoditi pertanian yaitu cabai salah satunya. Oleh karena itu salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Penko) Pekanbaru melalui PT Sarana Pangan Madani (SPP) melakukan On Farm Cabai seluas 0,5 hektare dengan potensi 8.000 batang cabai, di Jalan Melati Kecamatan Binawidya, pada Jum'at (27/08/2021). 

Penanaman Cabai langsung di hadiri oleh Wali Kota Pekanbaru, Direktur SPM, Direktur SPP, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Perwakilan Polresta Pekanbaru, Camat Binawidya dan mahasiswa. 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengatakan, Pemko sebelumnya, juga membina masyarakat yang awalnya nelayan tangkap menjadi petani. "Hasilnya, saat ini sudah banyak lahan pertanian dibagun," kata Wali Kota 

Wali Kota juga menyebutkan, mengatakan, pertumbuhan ekonomi harus diikuti dengan pengendalian inflasi yang rendah. Tapi kalau ekonomi tumbuh tinggi dan inflasinya tinggi, maka Pekanbaru akan rugi. 

"Makanya, sektor pertanian khususnya pangan menjadi perhatian dalam pengendalian inflasi. Karena, indikator inflasi selalu terbanyak di sektor pangan," ujarnya.  

Wali Kota Pekanbaru, juga berharap maayarakat Pekanbaru menggalakan semangat pertanian. "Kalau lahan tidur, lebih baik dimanfaatkan untuk sektor pertanian, kita Pemerintah tentu akan support," pungkasnya

Rian
close