Notification

×

Iklan

iklan

Kegiatan Kemanusiaan, Donor Darah Ke Dua Oleh Karang Taruna Desa Pasir Jaya Bersama PMI Kabupaten Tangerang..

Sunday 29 August 2021 | 17:39 WIB Last Updated 2021-08-29T10:39:07Z
TANGERANG. BIN.Net || Pemdes pasir jaya Bersama Karang taruna gelar kegiatan kemanusiaan untuk mendonorkan darah dengan PMI kabupaten tangerang, yang di laksanakan di aula kantor Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa. Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, pada hari Minggu 29/08/2021 pukul 09.00 wib

Dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan oleh Karang taruna Desa Pasir Jaya dengan PMI kabupaten tangerang, di hadiri oleh, Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, Spd, Sekdes Eman Sulaeman, Bhabinkamtibmas Bripka Budiansyah, Babinsa Serka Suharto, Rahayu Pj PMI Kabupaten Tangerang, Ketua BPD H Rokif, Ketua LPM Rubi Hamdono, Ketua Katar Willy, Jajaran anggota Katar Desa Pasir Jaya di dampingi oleh Anak anak Mahasiswa Dari Perguruan UIN, juga para RT, RW, Jaro Se Desa Pasir Jaya dan para masyarakat yang hadir untuk mendonorkan darah nya.

Turut Hadir Pengurus PMI Kecamatan Gntur Busaeri Dalam kegiatan donor darah desa pasir jaya:

Kades Pasir Jaya H.Dien Muhidin, Spd, langsung menyampaikan kepada media dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan oleh Karang Taruna ( Katar Desa Pasir Jaya yang ke dua x nya, dan yang ke dua x ini guna untuk menimalisir kesehatan para masyarakat juga. Supaya untuk membantu semua orang yang membutuh kan darah dan kami pun bekerja sama dengan PMI kabupaten tangerang yang sudah laksanakan donor darah pertama di desa pasir jaya ini." kata.

Lanjut, H.Dien Muhidin Kades pasir jaya menjagak kepada seluruh elemen masyarakat semua supaya bisa membantu dalam mendonorkan darah nya dan kita selalu mengadakan donor darah setiap per 6 bulan sekali untuk target hari ini 87 orang pendonor darah," Ucap Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, Spd.

Acara Donor Darah ini di seponsori Oleh: DEALER RUBI MOTOR, PT Fapindo Sejatra, PT Paragon, dll.

Ayu Maesaroh Selaku Penanggung jawab mobilesasi donor darah PMI kabupaten tangerang menyampaikan. Berterima kasih kepada Pemdes pasir jaya yang sudah parsitipasi melakukan donor darah nya, 

"Kami selaku petugas pengambilan darah dari PMI guna untuk membantu saudara saudara kita yang sangat membutuhkan darah. kami juga bekerja sama dengan rumah rumah sakit yang membutuhkan darah untuk pasien yang membutuhkannya." Tungkasnya. Ayu Maesaroh 
 
kegiatan di pemdes pasir jaya ini kita dari Pmi kabupaten tangerang mengucapkan parsitipasi donor darah untuk jumlaha Peserta 87 orang dan yang terkumpul ada 57 kantong darah yang sudah aman.untuk kebutuhan donor darah kita sedang menipis dengan ada nya covid 19 ini. kebanyakan donor darah sangat takut masyarakat sangat takut untuk mendonor kan darah nya .kebanyakan di kita penyakit Dbd dan penyakit lain nya yang membutuhkan darah.
 
"Harapan dari kami PMI semoga darah kita terpenuhi melayani dengan baik. masyarakat kalau mau mendonor kan darah nya jangan takut. kita juga sebelum melakukan donor darah akan di lakukan test dulu supaya sewaktu donor darah nya steril juga aman" Tutur Pmi Kab .

Willy selaku Ketua Katar Desa Pasir Jaya menyampaikan, dengan ada nya kegiatan donor darah ini kita target kan 87 peserta pendonor darah yang dilaksanakandengan pemdes pasir jaya dan juga dorongan dari para seponsor dari berbagai perusahaan yang ada d wilayah pemdes pasir jaya. untuk kegiatan donor darah ini kita sudah laksanakan ke 2 kali yang bekerjasam dengan PMI Kabupaten Tangerang yang sudah bersinergi dengan Katar juga pemdes dalam laksanakan donor darah ini.

Ketua Katar desa pasir jaya Bung Willy, saat di konfirmasi oleh awak media menuturkan masyarakat yang mana dengan Antusias dalam mendonorkan darah nya kepada PMI giat di laksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang,"  jelas Ketua Katar Bung Willy

S.Anwas
close