Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021.

Thursday 1 July 2021 | 14:25 WIB Last Updated 2021-07-01T07:25:10Z
LAMONGAN, BIN.Net || Kegiatan upacara HUT bhayangkara je 75 dengan tema “Transformasi POLRI yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju” secara virtual pada tanggal 1 Juli 2021 telah dilaksanakan diruang K3i Mapolres Lamongan. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Wakapolres Lamongan Kompol ARGYA SATRYA BHAWANA, S.H, S.I.K., Forkopimda, dan PJU Polres Lamongan.

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 Polres Lamongan tahun ini digelar dengan sederhana. Bertempat di Ruangan K3I Polres Lamongan, upacara di gelar secara Virtual, Kamis (1/7/2021).

Wakapolres Lamongan, Argya Satrya Bhawana, mengatakan meski dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19, namun tidak menghilangkan makna HUT.

"Walau dilaksanakan virtual dan terbatas, tetap tidak menghilangkan makna HUT Bhayangkara, untuk lebih mengayomi dan melindungi masyarakat," terangnya.

Upacara HUT Bhayangkara ke 75 ini mengusung tema "Tranformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid -19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

"Semoga, seiring dengan bertambahnya usia yang ke 75 ini dapat menjadikan Polri semakin profesional, terpercaya, dan lebih dicintai oleh masyarakat," tandasnya.

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara. Seluruh pejabat yang hadir maupun anggota yang bertugas menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan pemakaian masker dan menjaga jarak. Dalam amanatnya Presiden RI mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 sekaligus berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran POLRI dalam menangani pandemi Covid-19.

“POLRI jangan sampai lengah dalam melaksanakan tugas pokok maupun pada saat menjaga keamanan, pergunakan kewenangan POLRI secara bijak. POLRI harus berwajah ramah, presisi, akurat dalam membuat keputusan, menjunjung tinggi norma, dan martabat masyarakat” pungkasnya. “POLRI berpacu dengan perkembangan IPTEK, teruslah berikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara” lanjut Presiden RI.

Dalam upacara hari Bhayangkara ke 75 live dari di Istana Negara, juga dikikuti oleh para Pejabat Utama POLRI. Kegiatan upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan Tribrata dan pemberian tanda kehormatan oleh Presiden RI kepada para anggota POLRI yang terpilih. 

 Pewarta | MOH. SUN'AN
close