Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

MPC PP Kabupaten Lamongan Dan Ketua DPP LSM JERAT, Melaporkan Atas Dugaan Penebangan Pohon Di Wisata Waduk Gondang

Wednesday 28 July 2021 | 19:12 WIB Last Updated 2021-07-28T12:12:19Z
LAMONGAN, BIN.Net || Diduga adanya penebangan pohon pohon secara liar dan membabi buta di lokasi wisata waduk Gondang membuat prihatin banyak kalangan tidak terkecuali Majlis Pimpanan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan dan LSM Jerat.

Secara bersama Ketua MPC PP kabupaten Lamongan Andrianto Wicaksono SE dan ketua DPP LSM JERAT Miftah Zaini S.Pd membawa laporan dengan bukti bukti ke Satreskrim Unit 1 Pidum dan diterima oleh Kanit Ipda Sunandar SH MH di ruangannya Rabo 28 Juli 2021.

Permasalahan apa yang terjadi di waduk Gondang telah menjadi perhatian dari banyak kalangan termasuk KLHK dan juga Walhi Jawa Timur, dukungan serta support diberikan untuk menyeret oknum pelaku, aktor intelektual hingga penadah kayu untuk diseret ke meja hijau.

“Kami bawa laporan permasalahan ini karena dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Lamongan belum ada tindakan apapun terhadap pelaku perusakan dengan menebang pohon pohon dilokasi wisata waduk Gondang” ujar Miftah Zaini S. Pd yang juga diamini oleh Andriyanto wicaksono SE

Andrianto menambahkan, °Dari awal dirinya dan juga Pemuda Pancasila telah konsen untuk mengungkap tindakan oknum oknum yang membuat rusak lingkungan dengan aktifitas penebangan pohon secara serampangan di wisata waduk Gondang”

Sementara dari Ketua DPP LSM Jerat Miftah Zaini juga mengatakan bahwasanya dirinya telah menghubungi Plt. Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Lamongan Drs Sisyanto dengan memberi waktu sampai pukul 14.00 karena dari Dinas akan memanggil kepala UPT Wisata Waduk Gondang Wujiono tetapi sampai batas waktu yang diberikan oleh Pak Sis tidak bisa ditemui maka bersama MPC PP kabupaten Lamongan melaporkan ke Polres Lamongan” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Unit 1 Pidana Umum Ipda Sunandar Membenarkan telah menerima laporan yang diterima dari ketua LSM JERAT dan berjanji akan mempelajari dan menindak lanjuti laporan tersebut.

Sucipto {Lamongan }
close