Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Polsek Cikarang Utara Melaksanakan Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat..

Tuesday 29 June 2021 | 20:19 WIB Last Updated 2021-06-29T13:19:36Z
BEKASI, BIN.Net || Dalam rangka BHAKTI KESEHATAN BHAYANGKARA UNTUK NEGERI, dan menyambut Hut Bhayangkara ke 75. Polsek Cikarang - Polres Metro Bekasi dirikan Gerai Vaksin Presisi gratis bagi masyarakat umum Guna menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Cikarang Utara.

Vaksinasi ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Cikarang Utara, Jln.Gatot Subroto Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa (29/06/2021).

Bagi warga Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang Utara yang ingin di Vaksin bisa langsung datang ke Polsek Cikarang Utara dengan membawa Photo Copy e-ktp saja, sebelum di Vaksin warga harus menjalani proses Screening terlebih dahulu guna diperiksa kesehatanya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim SH.MH, mengatakan “Gerai Vaksin Presisi ini diperuntukan bagi warga Kabupaten Bekasi khususnya Cikarang Utara, namun bagi warga yang ber-KTP luar Kabupaten Bekasi pun bisa dengan syarat harus ada surat ijin domisili dari desa setempat” Ucapnya.

Lanjut Kapolsek “Gerai Vaksin Presisi terus di gelar selama satu bulan, untuk jumlah warga yang di vaksin perharinya 150 orang,” Tambahnya.

Kegiatan Vaksinasi Presisi yang dilakukan di Mapolsek Cikarang ini ditinjau langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.Si, yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Yuli Haryudho, SE, dan Kapolsek Cikarang Utara.

Kapolres saat diwawancara awak media menjelaskan bahwa giat ini adalah sesuai dengan anjuran Pimpinan.

“Adapun jumlah vaksin yang dilakukan untuk setiap harinya adalah 150 vaksin, dan diutamakan di daerah yang terkonfirmasi zona merah, untuk saat ini masih ada 18 titik yang kita lakukan lock down yang sebelumnya 25 titik,” Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, “giat ini akan kita lakukan kurang lebih satu bulan, dan bila masih dianggap kurang akan kita perpanjang waktunya sampai tuntas, Dan garda paling utama dalam memutus penyebaran virus ini adalah warga masyarakat itu sendiri, mulai dari tingkat RT, RW dan relawan gugus Covid ditiap-tiap Desa,” Tambahnya.

Lilis warga Cikarang Utara saat di konfirmasi awak media setelah divaksin mengatakan “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika Cikarang Utara terutama Polsek Cikarang Utara yang sudah memfasilitasi vaksin gratis ini, dan saya mengajak kepada seluruh warga Cikarang Utara bagi yang belum di vaksin untuk melakukan vaksin, karena vaksin ini sangat aman untuk melindungi kita dari bahaya virus Covid-19,” Ungkapnya.

Vaksinasi yang digelar di Mapolsek Cikarang Utara ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cikarang yang membantu proses Vaksinasi.

ADE.S
close