Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Pemerintah Desa Gejlig Selenggarakan Bhakti Sosial Sunatan Massal. Di rumah khitan Ibadurrahman.

Monday 31 May 2021 | 01:39 WIB Last Updated 2021-05-30T18:42:23Z
PEKALONGAN, BIN.Net || Pemerintah Desa Gejlig Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Rumah Khitan Ibadurrahman menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial. Dalam rangka sunatan massal pada hari minggu 30/5/2021 siang.

Dalam kegiatan tersebut. Di ikuti sekitar tujuh belas anak yang mendaftarkan diri, yang akan di sunat massal dengan. Di dampingi orang tua-nya masing-masing.

Selanjutnya pelaksanaan sunatnya massal tersebut.di laksanakan. Di rumah khitan ibadurrahman, yang terletak hanya beberapa meter arah selatan dari balai desa gejlig kecamatan kajen.

Kades Karyo Winoto dalam wawancaranya bersama awak media BIN.Net menyampaikan," Dengan kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu bentuk untuk saling berbagi, dan wujud kepedulian pemerintah desa gejlig. Terhadap masyarakat terutama yang kurang mampu, agar mereka yang kurang beruntung bisa mendapatkan dan perhatian dari desa," Jelanya. Kades Karyo Winoto kepada awak media.

Lebih lanjut-nya Karyo Winoto. Berharap menggugah kepedulian masyarakat yang lain agar bisa saling berbagi,

"Apalagi tentunya permasalahan permasalahan yang ada di desa terutama, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun demikian merupakan tanggung jawab bersama. Dan kegiatan ini bentuk bhakti sosial desa bersama para donasi yang peduli dengan masyarakat Gejlig" Imbuh kades winoto.

Masih di tempat yang sama ada pula Dian dari pihak galian C yang ada di desa Gejlig dan juga sebagai Ketua Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang PP PAC  Bojong menyampaikan," Luar biasa sekali dan mengapresiasi khususnya untuk desa Gejlig, yang di pimpin Kades Karyo Winoto. Dengan adanya sunatan massal tersbut sangat di apresiasi oleh warga terutama keluarga Gejlig," Ungkapnya.Dian

Masih kata Dian. Dirinya selaku dari galian C beserta rombongan dari Pemuda Pancasila PAC Bojong sangat mendukung sekali kegiatan yang positif di desa Gejlig. Tutupnya. Dian

Untuk prosesi sunat dari Rumah Khitan Ibadurrahman menggunakan, Metode Sunat Moderen Ramah Aank Tanpa Jarum Suntik.

Seperti yang disampaikan Wahmad selaku pengelola juga mengkhitan. Kepada awak media BIN.Net 
menuturkan, Rumah Khitan Ibadurrahman benar-benar tanpa pakai jarum suntik jadi tidak ada sampah untuk jarum suntiknya".

"Adapun yang di pakai tekhnologi nadaget buatan Amerika tinggal ditempel di pencet otomatis obatnya masuk kedalam dan minim nyeri. Untuk tim yang menangani berjumlah sekitar sepuluh orang ada Dokter juga ada dari persaudaraan sunat modern yang datang ikut serta membantu kegiatan bhaksos." Tuturnya.

Lanjut Wahmad. Sunat itu Ibadah dan selayaknya Ibadah tidak di lakukan dengan horor tapi dengan suka cita ceria menyenangkan menggembirakan  
hari anak anak. Harapannya silakan gunakan fasilitas Rumah Khitan Ibadurrahman selaku fionir dari sunat modern indonesia di sini. Pihaknya juga membuka kesempatan untuk sunatan massal seperti halnya perusahaan atau tokoh masyarakat maupun pemerintah desa yang menginginkan pihaknya "WELCOME". Ungkap Wahmad.

Penyelenggarakan kegiatan bhakti sosial, dalam rangka sunatan massal tersebut. Di hadiri dan di saksikan pula Bripka Mukti Babinkamtibmas desa Gjlig dan Serka WARNO Babinsa .

Dhodi R
close