Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Revitalisasi Pasar Sukatani Di Duga Mandeg, Komisi II DPRD kabupaten Bekasi Kunjungan Lapangan

Monday 29 March 2021 | 19:34 WIB Last Updated 2021-03-29T12:34:51Z
BEKASI, BIN.Net--Revitalisasi pasar sukatani yang rencananya Bakal dilaksanakan pada tahun 2015 hingga sampai dengan hari ini  belum terealisasi. menyikapi Persoalan tersebut komisi II DPRD Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan lapangan.

Dalam kunjungan lapangan tersebut di hadiri oleh Ketua komisi II Sunandar.se, wakil ketua Nyumarno , Junawan, H. Danto, H.Sukarlinan. S.kep, dan H. Mustakim Marzuki .S.Ag,M.Pd ( Anggota komisi II) 

Turut hadir pada acara tersebut, Muchlis Kepala Dinas Perdagangan dan pasar Camat Sukatani, Imam Faturochman, ST, Msi. Kasie Trantib , Kasiepem, Kanit Binmas mewakili  Kapolsek Sukatani, perwakilan  Danramil 10 Sukatani dan kepala Desa Sukadarma.

Ketua komisi II DPRD Kabupaten Bekasi saat di wawancarai awak media mengatakan,"  hari kami komisi II DPRD Kabupaten Bekasi melihat langsung kondisi pasar sukatani memang sangat memprihatinkan hal tersebut juga di saksikan oleh Pa Camat dan juga Pa Kades, hal tersebut di karenakan kondisi pasar Sukatani sudah cukup lama sehingga kondisinya seperti ini.

"memang sih sekitar tahun 2014,  2015 sudah ada pemenang lelangnya tapi pemenang lelang ini belum ada Realisasi untuk melaksanakan pembangunannya, hal tersebut nanti kita perdalam di komisi, nanti komisi II segera membahas persoalan ini dengan Dinas terkait dan  pemenang lelang, intinya hari ini kami komisi II DPRD Kabupaten Bekasi melihat kondisi pasar Sukatani layak atau tidak untuk di Bangun," terangnya.

Wakil ketua komisi II Nyumarno juga menambahkan ," Dari hasil kunjungan ke UPTD Pasar Sukatani hari ini, didapatkan informasi bahwa pernah ada proses Lelang Pasar Sukatani, melalui BOT. Sudah ditetapkan pemenang lelang sejak tahun 2014. Namun sampai saat ini, belum ditindaklanjuti kaitan MOU dengan Bupati Bekasi, kemudian dilanjutkan dengan Persetujuan Perjanjian Kerjasama (PKS) oleh DPRD. 

"Kita Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, minggu ini akan segera tindak lanjuti Rapat Internal dengan Kepala Dinas Perdagangan dengan menghadirkan stakeholder terkait lainnya, bagaimana kelanjutan dan kepastian hukum terhadap pemenang lelang tersebut, dan bagaimana proses kelanjutan MOU dan Perjanjian Kerjasamanya.
Karena sesuai masukan dari Kepala Desa, Camat, serta pihak lain di UPTD Pasar Sukatani tadi, revitalisasi Pasar Sukatani mendesak untuk segera dilakukan, dan semua pihak yang hadir dalam rapat kerja tadi berharap agar segera bisa direalisasikan," pungkas Nyumarno

terpisah kepala Dinas Perdagangan  Muchlis saat di konfirmasi mengatakan," Kami juga apresiasi  sekali atas kunjungan dewan dari komisi II , untuk percepatan perencanaan pembangunan pasar Sukatani . 

Kami akan melakukan sesuai dengan Mou , kalau untuk perjanjian kerjasama belum ada . Karena ketetapan lelang pada tahun 2014 hingga sekarang harus ada Mou  yang dipersiapkan dan ijin ijin nya, juga ada dari pihak ketiga

Dan ini segera akan kita perencanan dengan pihak PT. Andita mas untuk persiapan perencanaan pembangunan pasar Sukatani . 

"Dalam hal tersebut kita akan kaji ulang untuk  persiapkan karena ada perubahan perubahan secara teknis juga dengan  kondisi lapangan yang sudah sangat berbeda. kita akan kaji ulang bersama komisi DPRD kabupaten Bekasi," Terangnya.

Pewarta : ADE.S
close