Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Woww! Cuma 20 Ribu Sudah Bisa Menikmati Roti Jhon

Monday 22 February 2021 | 23:29 WIB Last Updated 2021-02-22T16:29:37Z
BOGOR, BIN.NET - Bagi Kamu Warga Parungpanjang Dan sekitarnya, kini tak perlu jauh-jauh untuk mencicipi Roti Jhon 89. Soalnya, roti yang bernama Roti John itu sekarang hadir di di Parungpanjang, Buka Jam 15:00 sampai Jam 23:30 Wib.

Beralamat di Centraland dekat Pasar Moderen, Parungpanjang, Bogor. roti yang sudah buka sejak 3 minggu lalu itu menawarkan beragam menu roti dari mulai asin hingga manis dengan aneka pilihan topping, seperti keju, telur, daging sapi, sosis, hingga smoked beef.

yang dimana bentuk dan toppingnya mirip dengan sandwich yaitu roti, sayur, potongan daging, dan saus mayo serta taburan keju.

Saat ini,  Roti Jhon 89 menawarkan menu baru (Jhenny Krunchi Chocolate) dengan rasa manis yang memanjakan mulut.

Sejarah Roti John. Beberapa bulan belakangan, Roti John menjadi salah satu kuliner yang paling diburu oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Padahal tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan kudapan yang satu ini.

Kudapan ini merupakan roti lapis dengan isian telur dadar yang menjadi salah satu hidangan favorit di Brunei Darussalam, Singapura, dan Malaysia.

Menurut Marketing Manager Roti John Johor Baru, Yuni, alasan penamaan makanan ini adalah karena sejarah pedagang kaki lima. Abdul, yang sering menawarkan roti dengan menyebut “Roti, John?”

“Menurut berbagai sumber, ternyata banyak versi asal mulanya Roti John ini. Salah satunya adalah cerita tentang tentara Inggris di Koek Road Singapore yang beli roti dari pedagang kaki lima India bernama Abdul.

Setiap kali ada tentara Inggris yang mau beli di lapaknya, Abdul selalu bertanya ‘Roti, John?’.”

Meski sudah lama beredar dan menjadi kudapan klasik, kenikmatan roti yang satu ini nampaknya abadi. 

Ayo nikmati kelezatan Roti Jhon 89 di Centraland Parungpanjang.

Pewarta : Adi Wijaya
close