Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

*Solidaritas Koramil 01/ Teluknaga Melalui "JAWARA" Laksanakan Bersih- Bersih Rumah Ibadah*

Friday 5 February 2021 | 16:48 WIB Last Updated 2021-02-05T09:48:37Z
KODAM JAYA, TIGARAKSA, BIN.NET - Dalam Rangka Menjaga Kebersihan Lingkungan dan pengawasan prasarana ibadah, Danramil 01/ Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra pimpin langsung 13 personilnya, melaksanakan kerja bakti bersama anggota DKM Bapak H. Alam DKM Masjid Darussalam.

Melalui Jalinan Warga Dan Tentara (JAWARA) dilaksanakan kegiatan kerja bakti bersih - bersih bertempat di Masjid Darussalam Kp. Suka Damai RT.04/07 Ds. Pangkalan Kec. Teluk Naga Kab.Tangerang, Jumat (05/02/2021).

Dengan semangat penuh serta jiwa kekeluargaan mereka bergotong royong melaksanakan bersih-bersih rumah ibadah baik di lingkungan luar, dalam masjid dan Penyemprotan Disinfektan diseluruh area Masjid Darussalam untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19).

Anggota Koramil 01/ Teluknaga bersama pengurus DKM, melaksanakan bersih - bersih dimulai dari halaman di sekitaran masjid, pengepelan, tempat wudhu, kamar mandi, dan bagian atap masjid. 

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 01/Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Melalui Jalinan Warga dan Tentara dapat di implementasikan dengan melakukan upaya nyata, membaur di tengah masyarakat, saling bahu membahu bekerja bersama dengan budaya gotong royong terutama di wilayah binaan, "Tuturnya. 

Tentunya dengan upaya nyata, TNI terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti seperti dilaksanakan seperti saat ini dengan bersihkan tempat ibadah sehingga warga yang beribadah semakin khusyuk." Terangnya.

Namun demikian, apa yang dilaksanakan, semua dasarnya semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita, "Pungkasnya. 

(Reza)
Sumber: Kodim 0510/Trs)
close