Notification

×

Iklan

Iklan

*Buku LKS Solusi Terbaik Dalam Mengajar Dimasa Pademi Covid -19*

Tuesday 12 January 2021 | 21:53 WIB Last Updated 2021-01-12T14:53:04Z
TANGERANG, BIN.NET - Dibutuhkan formula yang baik untuk mengatasi pendidikan yang saat ini mengalami penurunan kualitas pendidikan akibat dampak Pademi Covid -19.

"Kita semua tau akibat dampak Pademi Covid -19 hampir 1 tahun anak anak didik dari tingkat SD,SMP Dan SMA belajar dirumah dengan mengunakan media online atau daring yang menurut saya kurang efektif dan adil,karna masih banyak anak murid di Indonesia belum mampu membeli ponsel dan cenderung boros karna setiap bulan harus membeli paket internet,Serta masih banyak juga wilayah Indonesia yang belum tersalurkannya sinyal handphone atau terkadang setiap provider memiliki daya sinyal yang berbeda beda disetiap wilayah.

Saat ini kita mendengar banyak sekolah menjual LKS,menurut hemat saya LKS Saat ini adalah solusi yang terbaik dan hemat biaya dan berkeadilan,karna anak anak didik bisa berlatih menulis serta hanya puluhan ribu rupiah atau ratusan ribu rupiah persemester orang tua murid mengeluarkan biaya.

Bahkan mungkin kalau LKS solusi terbaik dalam mengajar jarak jauh disaat Pademi Covid -19 pihak sekolah bisa mengunakan dana bos untuk membiayai buku LKS untuk setiap anak didiknya (Kalau diperbolehkan).

Bahkan mungkin buku LKS bisa menjadi motor penggerak perekonomian nasional karna dibuat di Indonesia di cetak di Indonesia bahkan bahan baku pun dari dalam negeri,dibanding ponsel yang mayoritas dari luar negeri.

"Saat ini kita semua Pihak guru dan orang tua murid harus bisa mencari solusi yang terbaik,demi berlangsung nya pendidikan anak anak kita semua.

Sehingga pendidikan bisa berjalan baik,karna kita semua tidak tau kapan Pademi Covid -19 ini berakhir.

Tangerang -12- 01-2021
Penulis :Robby Pengamat pendidikan dan jurnalis.
close