Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Gedung BCA Petamburan Raya Slipi Jakarta Barat Di Lempari Bom Molotov

Sunday 13 December 2020 | 20:58 WIB Last Updated 2020-12-13T13:58:05Z
JAKBAR, BIN.NET - M. Firmansyah, (30 ) seorang kurir expedisi, jembatan besi Tambora, Jakarta Barat, melakukan aksi nekatnya dengan melempari Bom Molotov di Pintu Wisma 2 Gedung BCA Petamburan Raya Slipi.  Minggu (13/12/2020 ) sekitar pukul 07:50 WIB.

pelaku pelemparan Bom molotov sudah mempersiapkan 2 botol kaca berisi bensin eceran yang sudah di modifikasi bentuk bom molotov dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol. B 4252 BKJ.

Dalam aksinya, pelaku mengendarai sepeda motor melewati Tomang dan putar balik di Jln.Petamburan Raya dan melintas didepan Gedung Wisma 2 BCA.
Setelah tepat di depan pintu kaca, pelaku menaiki pagar dan melemparkan botol Bom molotov yang pertama namun tidak berhasil meledak, kemudian pelaku balik ke motor ambil bom yang kedua kemudian melompat kedalam halaman melemparkan ke depan pintu kaca lobi masuk BCA dan berhasil, serta menimbulkan percikan api yang cukup besar setinggi 1,5 meter. 

Sa'at pelaku hendak melarikan diri, 6 orang security dan Sat lantas Polresto Jakbar yang sedang mengatur lalu lintas berhasil menghentikan aksi tersebut. 

M. Firmansyah pelaku pelemparan Bom molotov mengaku Simpatisan IB.MRS untuk di tangkap polisi sehingga bisa satu Sel dengan IB.MRS ( Imam Besar Muhammad Rizieq Shihab)

Pelemparan Bom molotov merupakan tindakan yang disenghaja untuk menciptakan gangguan situasi Kamtibmas dengan memanfaatkan situasi terkait adanya penangkapan IB.MRS di PMJ. 

Perlu di perhatikan, Polres dan jajaranya agar melakukan deteksi aksi dan deteksi dini sebagai upaya pencegahan tindakan yang dapat menganggu situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah DKI Jakarta.

Pewarta : AW
Editor : Bambang Dwi
close