Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

PERESMIAN KOPERASI MARSA KEDUNG BADAK SECARA SEDERHANA DISAAT PANDEMI COVID-19.

Saturday 3 October 2020 | 13:07 WIB Last Updated 2020-10-03T06:07:16Z
BOGOR, BIN.NET - Guna membantu Perekonomian UMKM ditengah Pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri rumahan sehingga membentuk koperasi simpan pinjam Khusus UMKM

Koperasi yang berlokasi jl. Cibuluh No. 5, kelurahan Kedung badak, kecamatan Medan Sereal, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat ini diresmikan langsung oleh Dinas Koperasi, sabtu (03/10/2020)

Koperasi ini diberi nama Koperasi Maju Rakyat Sentosa (MARSA). Meskipun baru berdiri 2 bulan, Koperasi ini sudah memiliki cukup banyak anggota, yakni sebanyak 100 orang yang difokuskan ke UMKM.

Peresmian Koperasi ini dihadiri juga oleh Hendra (ketua RT 7), Herychairudin S,E ( lurah Kedung Badak), Sudarwan (ketua RW 08 ), Ali (KABID koperasi).

Lurah Kedung Badak saat di wawancara Awak media BIN.NET mengutarakan "Intinya sebagaimana nama koperasi ini, kami ingin koperasi ini berguna dan membantu bagi warga disaat pandemi saat ini dan memberikan solusi terbaik dalam memperkecil ruang gerak bagi bank keliling (BANGKE) yang banyak menjerumuskan masyarakat," ungkap Herychairudin.

"Disaat situasi perekonomian sedang menurun saya mengapresiasi akan adanya koperasi yang berdiri di masa pandemi dan ini juga solusi dalam membantu pertumbuhan ekonomi sekitar khususnya UMKM dan menghilangkan BANGKE yang masih beroperasi di masyarakat sekitar," tandas Ali.

Seruan serupa juga dikatakan oleh nasabah Koperasi Marsa Yati (40), "kehadiran Koperasi sangat membantu saya terutama dalam hal pembayaran bunga yang rendah dibanding dengan BANGKE." Tutupnya.

Pewarta : John Fernandes
Editor.    : Andra H
Copyright Barometer Indonesia News.net
close