Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Mengisi Libur Panjang di Taman Wisata Kawung Tilu Cikarang Timur.

Thursday 29 October 2020 | 23:56 WIB Last Updated 2020-10-29T16:56:52Z
BEKASI, BIN.NET - Mengisi libur panjang warga padati Taman Wisata Alam Kawung Tilu Bojong Rangkas,Wisata ini murah meriah yang tepatnya di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kamis (29/10/2020).

Kawung Tilu Bojong Rangkas yang di yang berada di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Wisata Alam ini merupakan taman Wisata terbaru di Cikarang yang dikelola oleh Dayat Triyana (38) mengatakan. 

"Selama ini di Cikarang tidak ada tempat rekreasi. Dengan kehadiran Kawung Tilu Bojong Rangkas ini diharapkan menjadi destinasi wisata baru. Sudah pastinya warga Kabupaten bekasi akan mencari objek wisata terdekat dibandingkan wisata yang jauh,"Ungkapnya Dayat. 

Pengunjung Rina (35), mengatakan, untuk datang ke Kawung Tilu Bojong Rangkas ini sangat mudah. Sebab, wisata alam ini berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang.

"Lokasinya sangat strategis, walaupun di sekitarnya dikelilingi oleh kawasan Industri, tapi suasananya masih alami,bagus juga untuk bawa keluarga," kata Rina. 

Menurutnya, untuk datang ke wisata petualang ini sangat mudah. Warga yang dari arah Sentra Grosir Cikarang (SGC) bisa mengambil arah ke Renggas Bandung Asem. Jika dari Tanjung Pura Karawang hanya membutuhkan waktu 15 menit dan melalui Pasar Bojong menuju Kampung Ciranggon Cipayung, Cikarang Timur.

Rina mengaku, saat ini wahana dan fasilitas belum memadai. Namun, dengan ukuran wisata baru, itu sudah lumayan. Apalagi wisata itu berdiri tanpa campur baur dari pemerintah. Wahana yang bisa Anda nikmati saat ini adalah taman wisata dengan pohon pinus yang berjajar rapi.

Selain konsep petualangan,wisata alam Kawung Tilu Bojong Rangkas juga menyajikan acara music live. Dan menyiapkan 3D untuk menjaga Protokol Kesehatan untuk para pengunjung. 

Wisata ini juga mulai di buka pukul 10.00-24.00 WIB setiap harinya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp10.000.
close