Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Kunker DPRD Tk I Prov Jabar Di kec Ciampea, ini kata ketua Apdesi :

Friday 28 August 2020 | 13:32 WIB Last Updated 2020-08-28T06:32:26Z
BOGOR, BIN.NET - Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berkunjung ke wilayah Kacamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, tepatnya di gedung kewaluyaan, Desa Cihideung Udik, untuk memastikan kesiapan wilayah terkait Pemekaran Bogor Barat.  

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Ciampea Ahmad Yani mengatakan, seluruh elemen di Ciampea sudah setuju dan mendukung Persiapan Pemekaran Bogor Barat.

"Acara ini adalah lanjutan dari pertemuan yang kemarin digedung Setda, tentang persiapan pemekaran Bogor Barat. Yang dibentuk oleh salah satu forum supaya Bogor Barat segera direalisasikan, tentunya dewan dari provinsi dan kabupaten mendorong dan mendukung kesiapan dari lokasi pada waktu itu hanya orbitasi yang diambil dari pusatnya dan ternyata ada kegagalan yaitu tempatnya ada kelabilan. Tapi, akan diteliti lagi oleh Bupati dari segi geografisnya dan lainnya," kata Yani usai acara, Kamis , (27/08/2020).

Jaro Yani -sapaan akrabnya- menambahkan, masalah yang dihadapi sekarang adalah dibukanya Moratorium oleh Presiden Joko Widodo.

"Jadi ini hanyalah masalah kesiapan dan tinggal menunggu dibukanya moratorium, kalau disetujui mungkin ada kepentingan disesuaikan dengan wilayah lain mungkin juga konsekuensinya," tutupnya.

Ditempat yang sama, Anggota Dewan Provinsi jabar dari Komisi 1 Ruhiyat Nugraha menuturkan, sementara penerimaan dari masyarakat umumnya baik dan menyetujui.

"Penerimaannya cukup bagus dan saya rasa tidak ada yang menolak, maka kami sedang berikhtiar semoga mimpi yang sudah lama cepat terealisasi yaitu Bogor Barat jadi Otonomi baru sukses, maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat bersama mendukung dan berdoa semoga tidak ada lagi kepentingan politik, pribadi yang ada kepentingan Bogor Barat jadi," tabdasnya.

(Seno)
close