Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Antusias Pelaku UMKM Di Lamongan Untuk Mendapatkan Dana Hibah Dari Pemerintah.

Tuesday 25 August 2020 | 21:45 WIB Last Updated 2020-08-25T14:45:34Z
LAMONGAN, BIN.NET - Menindak lanjuti keseriusan pemerintah memberikan dana hibah kepada pelaku UMKM yang terdampak covid 19, di tanggapi antusias oleh beberapa kelompok UMKM. Selasa (25/08/2020) 

Di antaranya UMKM Pelita yang di ketuai cak Widhi Lamongan, UMKM Gemawira (Gerakan Masyarakat Wirausaha)  yang di ketuai Dewi Rohana. 

Kedua kelompok ini dengan serius mengisi blangko dan melengkapi persyaratan yang di butuhkan, antara lain Fotocopy KK, dan Fotocopy KTP, bagi pelaku usaha yang sudah memiliki NIB atau Ijin Usaha dan PIRT juga bisa melengkapi persyaratan terlampir. 

Para pelaku UMKM datang dari berbagai daerah di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Lamongan, Antusiasme yang sangat tinggi hingga ratusan pelaku Ukm berdatangan menyetor data yg di perlukan. 

Bunda Astuti selalu UMKM Kecamatan Babat menuturkan, pelaku usaha yang berhak mendapatkan dana hibah ini adalah pelaku usaha yg belum mendapatkan kucuran dana PKH,  BLT,  KUR atau pembiayaan perbankkan lainnya.   

 "sebelum adanya pandemi covid dagangan saya lumayan laris dan omset meningkat terus,  sekarang menurun drastis" Tutur Bunda Asty 

"Bunda sangat senang dengan  program pemerintah, bunda berharap dana bantuan ini segera cair" Tambahnya

Bpk.Subari perwakilan dari DINKOP mengatakan, akan mengirimkan data persyaratan ke pusat yaitu kementrian koperasi dan UMKM. 

"Adapun mekanisme pencairan dan lolos tidaknya usulan para UMKM kewenangan penuh dari pusat, meliputi validasi, survey dan uji kelayakan pusat lah yang menentukan" Ujarnya

"Dinas KOP dan UMKM Kabupaten Lamongan hanya memfasilitasi penghimpunan data pangkas" Tutupnya.

Pewarta : Dewi Rohana S.Sos & Sucipto
Editor.    : Bambang D.P
Copyright Barometer Indonesia News.net
close